Bandara udara Hong Kong dibuka lagi pada Selasa

id Bandara Hong Kong,Dibuka lagi,Cathay Pacific

Seorang penumpang berdiri di samping pengunjuk rasa anti-pemerintah di depan gerbang keamanan saat unjuk rasa di Bandara Hong Kong, China, Selasa (13/8/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/cfo

Hong Kong (ANTARA) - Bandar udara Hong Kong dibuka lagi pada Selasa, tapi operatornya memperingatkan penerbangan masih akan terpengaruh, setelah China mengatakan protes luas anti-pemerintah yang menghentikan penerbangan pada Selasa pagi memperlihatkan "tumbuhnya terorisme".

Pemberitahuan tersebut dikeluarkan di aplikasi telepon genggam Bandar Udara Internasional Hong Kong pada pukul 06.00 waktu setempat (05.00 WIB), kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa. Bandar udara itu, salah satu yang paling sibuk di dunia, menyalahkan demonstran atas dihentikannya penerbangan pada Senin.

"Bandar Udara Internasional Hong Kong akan menerapkan penjadwalan-ulang penerbangan hari ini, dan proses penerbangan diperkirakan akan terpengaruh," demikian pemberitahuan tersebut.

Penyebab pasti bagi penutupan bandar udara itu tidak jelas sebab pemrotes yang menduduki terminal kedatangan selama lima hari belakangan ini telah bertindak damai. Kebanyakan pemrotes telah pergi tak lama setelah tengah malam, dengan sebanyak 50 pemrotes masih berada di sana pada Selasa pagi.

Seorang reporter Reuters melihat lebih dari 100 wisatawan di loket Cathay Pacific pada Selasa pagi.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar