Banyuasin miliki tiga RSUD melayani masyarakat berobat jalan hingga rawat inap

id RSUD,banyuasin,kesehatan,berobat jalan hingga rawat inap

Banyuasin miliki tiga RSUD melayani masyarakat berobat jalan hingga rawat inap

Bupati Banyuasin Askolani menandatangani prasasti peresmian RSUD Kelas D Pratama Sukajadi yang berlokasi di Jalan lintas Palembang Betung Km. 14 dengan didampingi Ketua TP PKK dr. Sri Fitriyanti dan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Sabtu (3/8). (Humas Pemkab Banyuasin)

Pangkalan Balai (ANTARA) - Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan telah memiliki tiga rumah sakit umum daerah untuk menyokong program prioritas “Banyuasin Sehat” yang telah dicanangkan pada 2019.

Bupati Banyuasin Askolani di Pangkalan Balai, Kamis, mengatakan, tiga rumah sakit itu yakni RSUD Banyuasin, RSUD Makarti, dan RSUD Pratama Sukajadi yang mampu melayani masyarakat mulai dari berobat jalan hingga rawat inap.

“Program Banyuasin Sehat ini menjadi prioritas kami, realisasinya mulai dari dokter masuk desa hingga puskesmas di seluruh Banyuasin nantinya harus memiliki layanan rawat inap,” kata dia.

Baca juga: Kerusakan jalan di Pulau Rimau - Banyuasin mulai diperbaiki

Ia mengatakan pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Banyuasin sesuai dengan visi-misi Banyuasin Bangkit.

Pemkab berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan melalui program satu dokter satu desa, program berobat gratis berbasis e-KTP, Puskesmas Rawat Inap, dan Revitalisasi Posyandu Multifungsi.

Ia berharap program ini nantinya dapat terlaksana dengan baik agar cita-cita meningkatkan derajat kesehatan melalui pelayanan kesehatan yang bermutu, berkualitas dan penuh simpatik.

“Seperti RSUD Sukajadi harus menjadi pusat rujukan bagi puskesmas, pustu, klinik swasta dan praktek dokter atau bidan mandiri yang berada di Kecamatan Talang Kelapa dan sekitarnya,” kata dia.

RSUD Sukajadi memiliki kapasitas tempat tidur berjumlah 28 tempat tidur. RSUD ini memiliki 45 petugas kesehatan terdiri dari 1 orang dokter spesialis penyakit dalam, 4 dokter umum, 8 perawat, 20 bidan, ahli gizi, petugas kesehatan lingkungan, dan tenaga laboratorium.

Banyuasin memiliki tujuh program prioritas yakni Infrastruktur Bagus, Banyuasin Prima, Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Petani Bangkit, Pemerintah Terbuka dan Banyuasin Religius.

“Kami akan berkomitmen dan istiqomah dalam membangun Banyuasin sesuai dengan Visi dan Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Insya Allah, saya yakin Banyuasin bisa menjadi kabupaten terdepan di Provinsi Sumsel,” kata dia.

Baca juga: Kabupaten Musi Banyuasin bakal gelar konser amal untuk Palestina

Baca juga: Musi Banyuasin bangun pabrik pengolahan aspal karet

Baca juga: Cabang panahan Banyuasin mulai berprestasi
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar