Timnas U19 kalahkan Persekabpas Pasuruan 4-0

id Timnas u19, Persekabpas Pasuruan,uji coba timnas

Timnas U19 kalahkan Persekabpas Pasuruan 4-0

Pertandingan persahabatan antara Timnas U19 melawan Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7) (Marul)

Sidoarjo (ANTARA) - Tim nasional sepak bola Indonesia usia 19 menang telak atas Persekabpas Pasuruan, Jatim dengan skor 4-0 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Keempat gol itu yudiciptakan oleh Sutan Zico di menit 15, 17, Supriadi me it ke 33, dan Rendy Juliansyah menit ke 45.

Pada babak pertama, anak asuh Fakhri Husaini lebih banyak tampil menyerang masuk ke jantung pertanaman Persekabpas Pasuruan.

Menit ke 15 umpan silang Bagus Kahfi berhasil disontek oleh Sutan Zico hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Selang dua menit,  pola yang sama ditunjukkan oleh timnas U19. Umpan Bagus berhasil disontek oleh Sutan hingga tak mampu ditahan penjaga gawang Persekabpas Pasuruan Risky Ade. Skor menjadi 2-0.

Usai jeda minum (water break), di menit ke 33 giliran pemain timnas U19 Supriadi yang berhasil menjebol gawang Persekabpas Pasuruan, dengan memanfaatkan umpan silang dari Bagus Kahfi. Skor menjadi 3-0.

Menjelang akhir babak pertama, Rendy Juliansyah memperjauh jarak kemenangan menjadi 4-0 dan skor ini bertbertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Beberapa kali serangan  timnas u19 menciptakan peluang. Namun, upaya yang dilakukan itu tidak bisa menambah koleksi gol. Skor 4-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih timnas u19 Fakhri Husaini mengatakan pertandingan yang berlangsung kali ini berjalan dengan cukup bagus. Ia pun mengaku cukup puas dengan kinerja anak-anak asuhnya.

"Kami mengakui, jika tim kami sudah mampu menyesuaikan diri bagaimana harus bertahan dan bagaimana harus menyerang," katanya.