Bankir senior I Wayan bergabung ke RSM Indonesia

id pasar modal, tokoh pasar modal,bankir,bankir top nasional,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Bankir senior I Wayan bergabung ke RSM Indonesia

Chief Executive Partner RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf (Dok. RSM Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Bankir senior I Wayan Agus Mertayasa yang pernah menjabat Presiden Komisaris PT Bank Tabungan Negara Tbk dan Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk bergabung ke perusahaan kantor akuntan dan konsultan keuangan RSM Indonesia sebagai penasihat senior.

"Kami tentunya menyambut baik dan antusias dengan bergabungnya Bapak I Wayan Agus Mertayasa. Pengalaman dan keahlian beliau di dunia keuangan dan perbankan saya yakin memberi nilai tambah dan kemajuan bagi RSM Indonesia,” kata Chief Executive Partner RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf di Jakarta, Senin.

Amir menjelaskan ke depan RSM Indonesia akan semakin berkembang besar dan semakin kuat dengan terus didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya.

Seperti diketahui beberapa tokoh keuangan seperti Sapto Amal Damandari, Rahmat Waluyanto dan Heru Budiargo juga telah bergabung di RSM Indonesia.

“Industri jasa penunjang di bidang keuangan harus didukung agar profesi penunjang ini makin kuat di dalam negeri dan mampu bersaing di kancah global,” jelasnya.

I Wayan Agus Mertayasa mengatakan dirinya akan memberikan kontribusi yang optimal bagi RSM Indonesia serta dunia profesi penunjang industri keuangan.

"Kesempatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya karena profesi penunjang industri keuangan memiliki peranan penting dalam menopang stabilitas keuangan dan perekonomian," ujar dia.

“Saya mengapreasiasi RSM yang memberi kesempatan bagi saya untuk bergabung dan mengontribusikan pengalaman saya dalam mendukung visi dan misi RSM Indonesia dan memperkuat pemberian jasa audit, perpajakan dan konsultansi di Indonesia di berbagai sektor dan khususnya di sektor jasa keuangan,” jelasnya.

I Wayan Agus Mertayasa memiliki pengalaman lebih dari 45 tahun di bidang keuangan, perbankan, transformasi dan restrukturisasi, kepatuhan, serta manajemen risiko. Sebelum bergabung dengan RSM Indonesia, ia menjabat Presiden Komisaris Bank BTN, serta memiliki karier panjang di Bank Mandiri dan Bank Bumi Daya (BBD), termasuk sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Hingga kini, RSM Indonesia didukung oleh 35 partner dan advisor, serta lebih dari 600 orang staf yang berada di Jakarta dan Surabaya.