Morgan jadi pria yang keluar dari telur di "Eggnoid"

id morgan oey,eggnoid,webtoon,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata

Morgan jadi pria yang keluar dari telur di "Eggnoid"

Morgan Oey usai konferensi pers "Eggnoid" di Jakarta, Jumat (5/7/2019) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Morgan Oey terpilih untuk memerankan Eggy, tokoh utama di film "Eggnoid" yang diadaptasi dari komik digital berjudul sama.

Sebagai penikmat buku dan komik, aktor 29 tahun itu senang bisa menghidupkan karakter fiksi yang dicintai banyak orang ke dalam versi live action.

"Saya berusaha menjadikan (ekspektasi pembaca 'Eggnoid') sebagai hal positif. Saya percaya apa pun yang positif hasilnya juga positif," kata Morgan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Komik "Eggnoid" karya Archie The RedCat yang berasal dari kata "Egg" dan "Humanoid", mengisahkan tentang gadis bernama Kirana yang menemukan Eggy, pria tampan yang keluar dari telur misterius. Keduanya melewati hari-hari sebagai remaja di tengah asal usul Eggy yang penuh rahasia.

Begitu mendapatkan peran sebagai Eggy, Morgan langsung membaca komik yang terbit sejak 2015 itu dan kini sudah mencapai musim ketiga.

Dari semua karakter menarik di komik itu, Morgan tanpa ragu menyebut Eggy sebagai tokoh favoritnya. Sedikit banyak, dia mengaku punya kesamaan dengan tokoh Eggy yang polos.

"Kalau ada sarkasme, kadang saya menanggapinya serius," seloroh pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata itu.

Kedekatannya dengan karakter Eggy jadi faktor penting dalam keterlibatannya dengan film "Eggnoid". Morgan belum yakin akan mengambil sebuah proyek bila dia tidak betul-betul menyukai karakter atau cerita yang disuguhkan.

"Saya takut akan mengkhianati karakter yang diperankan, bisa jadi kurang nyaman, enggak in to karakter atau bingung pas memerankan," ujarnya

Film yang produksinya akan dimulai pada awal Juli itu juga dibintangi oleh Sheila Dara Aisha sebagai Ran. Kevin Julio juga bergabung dalam deretan pemeran, sebagai Aji, karakter baru yang dibuat untuk versi adaptasi layar lebar.

Bangku sutradara diduduki oleh Naya Anindita ("Berangkat!", "Sundul Gan: The Story of Kaskus") dan skenarionya digodok oleh Yemima Krisantina serta Indriani Agustina.