Belajar dengan para seniman di kursus singkat program Gudskul

id gudskul,The Upstairs,kursus seni,belajar seni,jimi mengajar,gerakan jimi mengajar

Jimi Multhazam, vokalis The Upstairs sekaligus Morfem, mengajar penulisan lirik lagu di Program Gudskul: Short Course (vol.3) (HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Jimi Multhazam, vokalis The Upstairs sekaligus Morfem, dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya mengumumkan pembukaan kursus seni singkat berjudul “Program Gudskul: Short Course (vol.3)”.

Dengan tagar #GerakanJimiMengajar, Jimi menjelaskan kursus singkat itu merupakan kelas malam harian dengan berbagai macam mata ajar untuk dipelajari. Kursus seni itu terdiri dari cara membuat karya seni melalui medium foto, ilustrasi, video, seni pertunjukkan, instalasi, hingga aspek-aspek produksi dalam film, musik, dan seni rupa.

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, Jimi telah menjadi pengajar untuk kelas “Menulis Lirik Lagu”. Dia adalah orang di balik lirik nyentrik hampir seluruh lagu The Upstairs dan Morfem, termasuk di dalamnya “Matraman”, “Terekam (Tak Pernah Mati)”, “Disko Darurat” untuk The Upstairs, dan “Senjakala Cerita” dan “Roman Underground” untuk Morfem.

Gudskul Ekoksistem, pusat studi kolektif dan ekosistem seni rupa kontemporer di Jakarta Selatan, menaungi kursus seni singkat itu.

Para pengajar dalam Gudskul Ekosistem itu meliputi sutradara Anggun Priambodo untuk kelas “Menuju Jalan Video Musik” dan pasangan The Secret Agents, pasangan Indra Ameng dan Keke Tumbuan, untuk kelas “Fotografi Musik”.

Mereka bekerjasama dengan situs penggalangan dana (crowdfunding) Kolase.com, membuka masa pendaftaran program hingga 30 Juni 2019 melalui kolase.com/gudskul.

"Jadi walaupun nama kelasnya adalah video musik, hasil akhirnya bukan melulu membayangkan kelas itu membuat video musik, bukan memproduksi video musik. Gue mengajak untuk ikut kelas itu terutama untuk teman-teman yang tertarik dengan budaya visual,” ujar Anggun Priambodo yang kerap menyutradarai video klip untuk Naif dan White Shoes and The Couples Company.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar