Ribuan calon haji Palembang ikuti manasik

id manasik haji 2019,calon haji Palembang,sumsel,masjid agung palembang

Dokumentasi: Ribuan calon haji Kota Palembang, Sumsel, mengikuti bimbingan manasik haji. (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 2.858 orang calon haji asal Palembang, Sumatera Selatan, Senin, mengikuti manasik persiapan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan rukun Islam kelima itu.

"Ribuan calon haji tersebut manasik di Masjid Agung Palembang," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, H. Deni Priansyah dalam pernyataan tertulis yang diterima di Palembang, Senin.

Menurut dia, bimbingan manasik haji tingkat Kantor Kemenag Kota Palembang dilaksanakan dua kali di Masjid Agung Palembang, tepatnya pada 17 Juni dan 26 Juni mendatang.

Bimbingan manasik  juga akan dilaksanakan bimbingan di 16 kecamatan wilayah Kota Palembang di masjid-masjid yang ditentukan.

Untuk bimbingan di tingkat kecamatan, akan dilaksanakan serentak pada Selasa (18/6) sampai Senin (25/6) mulai  pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Sementara peserta manasik haji seluruh calon haji Kota Palembang yang tersebar di 16 kecamatan berjumlah 2.858 orang, terdiri atas sebanyak 1.397 jamaah haji laki-laki dan selebihnya perempuan.

Untuk calon haji tertua tercatat atas nama Tukinem Karto Rejo dengan usia 95 tahun, sedangkan termuda Asmida Putri Pratiwi dengan usia 18 tahun.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi di hadapan para calon jamaah menegaskan, pemerintah senantiasa berupaya melakukan perbaikan pelayan haji.

Hal ini, kata dia,  agar calon haji semakin maksimal dalam menunaikan rukun Islam kelima tersebut sehingga menjadi haji mabrur dan mabrurah.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar