Kabupaten OKU targetkan cetak 32 ribu keping KTP-e

id ktp-e,e-ktp,cetak e-ktp,disdukcapil OKU,ktp elektronik

Kabupaten OKU targetkan cetak 32 ribu keping KTP-e

Kadis Dukcapil OKU, Ajahari (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada 2019 menargetkan mencetak sebanyak 32 ribu keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) milik masyarakat di wilayah setempat.

"Target cetak tahun ini ditargetkan sebanyak 32 ribu keping KTP-e," kata Kepala Disdukcapil Ogan Komering Ulu (OKU), Ajahari di Baturaja, Jumat (14/6).

Ia mengatakan untuk mengejar target tersebut pihaknya melakukan proses pencetakan KTP-e hingga malam hari agar seluruh kartu identitas masyarakat ini selesai dicetak tepat waktu.

"Mudah-mudahan sebelum akhir Desember 2019 seluruh KTP-e masyarakat OKU sudah selesai dicetak," kata dia.

Ia mengemukakan, terhitung sejak Januari 2019 hingga saat ini kartu identitas yang sudah selesai dicetak tercatat sebanyak 8 ribu keping KTP-e untuk dibagikan kepada masyarakat yang sebelumnya sudah melakukan perekaman data di Disdukcapil setempat.

"Kartu identitas masyarakat yang sudah melakukan perekaman data langsung kami cetak dan jika jaringan server normal warga paling hanya menunggu sekitar 1-2 hari KTP-e sudah selesai dicetak," katanya menegaskan.

Menurut dia, pihaknya optimistis dapat mencapai target tersebut mengingat Disdukcapil setempat saat ini sudah memiliki mesin peralatan yang memadai.

"Meskipun sebelumnya mesin pencetak KTP-e sempat mengalami gangguan jaringan server, namun sudah diperbaiki dan sekarang dipastikan tidak ada masalah lagi pada mesin cetak," ujarnya.