Ismed berharap Bepe tidak pensiun

id bambang pamungkas,persija,ismed sofyan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan

Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas bermandikan kuning telur yang dilemparkan rekan-rekannya usai berlatih di Lapangan PS TNI AU, Jakarta. (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Di ulang tahun Bambang Pamungkas ke-39 tahun, Senin (10/6), bek kanan Persija Jakarta Ismed Sofyan mendoakan rekannya yang akrab disapa Bepe itu agar tidak pensiun dahulu dari dunia sepak bola.

"Semoga panjang umur, mudah rezeki, terus terkait dengan sepak bola dan saya berharap tidak pensiun dahulu karena saya tidak punya teman nanti," ujar Ismed, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Menurut Ismed, dirinya dan Bepe sangat dekat karena sudah bersama-sama selama hampir 20 tahun.

Bepe juga menjadi sosok tidak terlupakan dengan kejahilannya.

"Jahilnya dia menjadi kenangan yang berkesan bagi saya. Saya yang paling banyak dijahili," tutur pesepak bola asal Aceh tersebut.

Pelatih Persija Julio Banuelos juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bambang Pamungkas.

Julio menilai Bepe memiliki semangat yang tidak kalah dengan pemain muda. Kepribadian Bepe juga membuatnya terkesan.

"Dia masih menjadi pemain yang baik. Selain itu, dia pemain yang penting untuk tim karena kepribadiannya ada di level tertinggi," kata dia.

Ulang tahun Bepe sendiri sempat dirayakan para pemain Persija usai sesi latihan di Lapangan PS TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (10/6). Ismed dan pemain senior Persija lainnya Maman Abdurrahman bahkan melempar Bepe dengan terlur.

Bambang Pamungkas lahir di Semarang, Jawa Tengah. Sepanjang kiprahnya di dunia sepak bola, dia sudah malang melintang di berbagai klub baik dalam maupun luar negeri.

Namun, klub yang paling lama dibelanya adalah Persija Jakarta. Sampai tahun 2019, dia sudah membela skuat Persija Jakarta selama sekitar 15 tahun.

Bambang Pamungkas menjadi pencetak gol terbanyak kedua timnas Indonesia sepanjang sejarah dengan 38 gol, yang dibuatnya dalam 86 penampilan. Catatannya masih berada di bawah 'striker' legendaris Indonesia Soetjipto Soentoro yang diyakini membuat 57 gol sepanjang kariernya bersama timnas.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar