Pantauan hilal di Palembang tak terlihat

id hilal,pemantauan hilal,hilal tak terlihat,pantau hilal di palembang,hilal palembang,hotel aryaduta palembang,kemenag sumsel pantau hilal

Pantauan hilal di Palembang tak terlihat

Pemantauan hilal di Kota Palembang, Senin (3/6) (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016/19))

....Hari ini hilal tidak terlihat dari Kota Palembang, ada kemungkinan satu Syawal akan jatuh pada Rabu 5 Juni....
Palembang (ANTARA) - Berdasarkan pantauan hilal dari Kota Palembang pada saat matahari terbenam tak terlihat di bawah ufuk yang berarti tidak dapat dirukyat.

"Hari ini hilal tidak terlihat dari Kota Palembang, ada kemungkinan satu Syawal akan jatuh pada Rabu 5 Juni," ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan Al-Fajri Zabidi dijumpai usai aktivitas pemantauan hilal di rooftop Hotel Aryaduta, Senin sore.

Ia menambahkan berdasarkan demografi Kota Palembang matahari terbenam pada hari Senin ini tepat pada pukul 17.58 WIB sementara kedudukan hilal sore ini 0 derajat - 22 derajat - 19 derajat di bawah ufuk.

Dalam kondisi tersebut tim tidak dapat melihat hilal kemudian memperkirakan 1 Syawal 1440 H jatuh pada 5 Juni 2019.
Pemantauan Hilal di Kota Palembang, Senin (3/6) (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016/19)

"Hasil ini akan langsung kami sampaikan kepada Kemenag RI bersamaan dengan 33 provinsi lain," ujarnya.

Setelah seluruh hasil pantauan terkumpul akan diputuskan  ulama bersama Ormas  dan pihak terkait berdasarkan hasil yang dikumpulkan.

"Kita berharap baik  Muhamadiyah maupun lainnya  dapat merayakan Idul Fitri bersama,  kalo ada perbedaan  jangan dipertentangkan," tutupnya.