PetroChina serahkan CSR senilai Rp21,4 miliar

id petrochina, international, jabung, ltd, tanjung jabung timur, tanjabtim, csr, bantuan, bangunan

PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan bantuan sosial CSR tahun 2018 senilai Rp 21,4 miliar yang direalisasikan dalam bentuk 10 item pembangunan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi. (Foto: Dinas Kominfo Tanjabtim)

Jambi (ANTARA) - PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tahun 2018 senilai Rp 21,4 miliar yang direalisasikan dalam bentuk 10 jenis pembangunan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi.

"Bantuan yang kami salurkan ini telah kami padukan dengan Program Pemda Tanjabtim. Artinya, apa yang kami lakukan tentu atas persetujuan dan hasil koordinasi dengan pimpinan daerah," kata Vice President Human Resources and Relations Petrocina, Maryke Pulunggono di Jambi, Selasa.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh kepada Bupati Tanjabtim Tomi Hariyanto dalam acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama serta penyerahan santunan kepada anak yatim di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjabtim di Muarasabak.

Hadir dan turut menyaksikan kegiatan itu Perwakilan SKK Migas Pusat Syafei, Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Ari, dan Sekretaris daerah Tanjab Timur Sapril.

Bantuan CSR itu antara lain untuk pembangunan Gedung Sanitasi SMPN 21 Tanjabtim Talang Babat, SDN 113 Pandan Makmur, Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN 120 Kota Harapan, Pengaspalan jalan Pangkal Bulian-Nibung Putih dan program lainnya.

Vice President Human Resources and Relations Petrocina PetroChina Maryke Pulunggono mengatakan bantuan tanggung jawab sosial yang diberikan PetroChina merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi kepada pemerintah kabupaten dan masyarakat Tanjabtim, khususnya masyarakat yang berada di sekitar daerah operasil PetroChina.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Timur  Romi Hariyanto mengapresiasi dan berterima kasih atas realisasi CSR di "Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung" itu. Harapannya ke depan agar dapat dilakukan secara berkesinambungan.

"Kami tentu berharap agar komitmen yang kita sepakati direalisasikan," kata Bupati.

Di sisi lain, Pemkab Tanjabtim juga memiliki kewajiban untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada PetroChina dalam menjalankan investasinya.

"Kami berkomitmen dengan itu. Makanya, kami juga berharap agar komunikasi dan kerjasama yang baik ini dapat berkesinambungan," katanya.

Selain melakukan penandatanganan serah terima bantuan CSR dan berbuka bersama itu, PetroChina International Jabung Ltd juga menyampaikan bingkisan kepada 50 anak yatim dari panti asuhan di daerah itu.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Vice President Human Resources and Relations Petrocina, Maryke Pulunggono kepada perwakilan anak yang hadir di sana. Bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin PetroChina setiap Bulan Ramadhan.

Pemberian bantuan kepada anak panti asuhan juga dilakukan di Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 50 paket, yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadhan PetroChina.

Sementara santunan serupa juga akan diserahkan kepada  200 penghuni panti asuhan yang akan diserahkan dalam kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Kota Jambi, Rabu dan Kamis besok.


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar