Gubernur Sumsel ajak BUMN kembangkan desa wisata

id Desa wisata,bumn kembangkan wisata,gubernur sumsel,herman deru

Pengunjung menikmati wisata alam air terjun Curug Panjang di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Musi Rawas, Minggu (29/7/18) (ANTARA News Sumsel/Marjamin/18)

....Saya minta perusahaan di Sumsel dapat membantu pemerintah daerah dalam memajukan sektor pariwisata....
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak Badan Usaha Milik Negara atau perusahaan swasta di provinsi itu untuk mengembangkan desa wisata.

"Saya minta perusahaan di Sumsel dapat membantu pemerintah daerah dalam memajukan sektor pariwisata," kata Herman Deru di Palembang, Kamis.

Bantuan dapat dilakukan baik berbentuk dukungan di bidang pembangunan fisik maupun nonfisik sangat dibutuhkan dalam mengembangkan sektor pariwisata terutama di wilayah perdesaan.

Adapun sektor yang dapat dijadikan sebagai usaha di antaranya pengembangan desa wisata di kawasan objek wisata seperti di Kota Pagar Alam dan Danau Ranau yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Selain itu juga pusat-pusat kerajinan rakyat lainnya yang tersebar di sejumlah desa dan kelurahan di 17 Kabupaten serta kota di Sumsel.

Upaya itu setidaknya dapat membantu membangun citra baik perusahaan di mata masyarakat di samping membantu BumDes dalam hal manajerial dan administrasi, ujar gubernur.

Apalagi Sumsel kaya tempat wisata sehingga dukungan dari BUMN dan swasta seperti PT Pegadaian sangat diharapkan.

Gubernur juga berharap PT.Pegadaian (Persero) ikut serta dalam sejumlah kegiatan olahraga di Sumsel baik dalam sekala nasional maupun internasional.

Hal ini karena Sumsel punya agenda kegiatan olahraga internasional di antaranya Motocross MXGP, Tour the Ranau Ranau serta kejuaran Boling dunia yang melibatkan sejumlah negara di dunia.

Sementara itu Direktur Utama PT.Pegadian (Persero) Kuswiyoto mengatakan, pihaknya komitmen membantu membina desa serta pengadaan sarana dan prasarana lainnya di Sumsel.

Sebab pegadaian juga turut berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar