Raline Shah brakting jadi polisi

id police evo,raline shah,brakting jadi polisi,pegang senjata,senjata

Raline Shah brakting jadi polisi

Raline Shah di konferensi pers "Police Evo", Jakarta, Rabu (10/4/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

....Sekarang sambil tutup mata pun saya bisa ganti peluru dan mengokang senjata....
Jakarta (ANTARA) - Raline Shah tak main-main saat mendapatkan kesempatan berakting dalam film laga, genre yang baru dicicipinya selama berkarir di dunia seni peran.

Setelah digembleng selama delapan bulan agar bisa terlihat dan berakting seperti polisi betulan dalam "Police Evo", Raline Shah kini piawai dalam hal memegang senjata.

Sang aktris berperan sebagai polisi bernama Rian, pemeran utama dalam film kolaborasi Screenplay Films, Astro Shaw, SCM dan Blackflag itu. Rian ditugaskan untuk membongkar jaringan narkoba.

"Sekarang sambil tutup mata pun saya bisa ganti peluru dan mengokang senjata," tutur Raline di konferensi pers "Police Evo", Jakarta, Rabu.

Dibantu oleh para profesional, Raline diminta untuk membuat badannya lebih berisi dan berotot agar terlihat tegap dan kuat. Bobotnya naik 6,5 kilogram berkat makanan kaya kalori.

"Otot-otot yang saya enggak pernah tahu ada di badan jadi muncul," tutur aktris 34 tahun itu berseloroh, menambahkan bahwa kini bobot tubuhnya sudah kembali seperti semula.

Latihan fisik, bela diri dan menembak dijalaninya secara intensif.
 
Raline Shah di film "Police Evo". (HO/ist)


Proses membiasakan diri memakai senjata agar tidak terlihat kagok membutuhkan proses panjang. Dimulai dari teori, Raline yang berlatih dengan pistol Glock 17 belajar cara memegang senjata secara benar.

Setelahnya, dia membiasakan diri mengisi amunisi ratusan kali sampai gerakan itu secara otomatis diingat tubuhnya.

"Setelah itu belajar reload tanpa lihat senjata, jadi matanya ditutup," kata sang aktris yang juga berlatih menembak target.

Raline awalnya tak menyangka proses menyelami karakter Rian bakal seberat itu. Dia sempat merasa sudah punya modal pengalaman memegang senjata saat berburu bersama ayahnya sejak kecil.

"Ternyata berbeda banget, harus kelihatan bahwa Rian ini biasa menggunakan senjata," kata dia.

"Alah bisa karena biasa saya pahami dari film ini," ujar Raline, menambahkan proses latihan yang keras itu manis untuk dikenang tapi berat saat dijalani.

Seluruh adegan dilakoninya tanpa pemeran pengganti. Lebam-lebam di tubuh pun dianggapnya sudah biasa.

"Police Evo" bercerita tentang usaha Rian dan rekan-rekannya menjalani misi memberantas jaringan narkoba. Namun kelompok mafia yang diincarnya berubah jadi kelompok ekstremis yang menyandera penduduk.

"Filosofi paling penting bahwa polisi bekerja dan berkorban mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan banyak orang," kata dia.

Selain Raline Shah, film ini juga dibintangi oleh Tanta Ginting, Mike Lucock, Shaheizy Sam, Zizan Razak dan Hasnul Rahmat.

Di Malaysia, film berjudul "Polis Evo 2" ini menjadi film terlaris di posisi empat pada 2018, namun baru tayang di Indonesia pada 18 April mendatang.