Pengembang targetkan bangun 6.000 rumah bersubsidi di Sumsel

id perumahan,rumah subsidi,Miraj Barito,Wali Kota Palembang,Harnojoyo,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,

Pengembang targetkan bangun 6.000 rumah bersubsidi di Sumsel

Arsip- Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan perumahan bersubsidi. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Palembang (ANTARA) - Pengembang di Sumatera Selatan pada 2019 ini menargetkan pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 6.000 unit.

"Target tersebut optimistis bisa dicapai karena hingga Maret 2019 ini telah dibangun 4.000 unit rumah yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah provinsi setempat," kata Ketua DPD Pengembang Indonesia Sumsel, Miraj Barito di Palembang, Rabu.

Untuk mewujudkan pembangunan rumah bersubsidi sesuai dengan target tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan dari pemerintah kabupaten dan kota untuk menyediakan fasilitas pendukung.

Penyediaan fasilitas pendukung seperti infrastruktur jalan, jaringan listrik dan air bersih sangat diharapkan bantuan dari pemerintah daerah.

Menurutnya, selain itu diharapkan pula bantuan pemerintah daerah memberikan kemudahan dalam mengurus perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah itu.

Sementara sebelumnya Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan pihaknya akan memberikan kemudahan bagi pengembang yang akan membangun rumah bersubsidi.

Kemudahan dalam pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) serta penyediaan jaringan air bersih dan listrik akan diberikan kepada pengembang yang berupaya memenuhi kebutuhan rumah bersubsidi bagi warga Bumi Sriwijaya ini, ujar wali kota.