Morgan ubah penampilan di film Upi

id Morgan Oey,aktor indonesia,artis indonesia,penampilan Morgan Oey,film My Stupid Boss 2,film Upi,perubahan penampilan morgan,morgan smass

Morgan ubah penampilan di film Upi

Morgan Oey (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Kesempatan berakting di "My Stupid Boss 2" datang ke hadapan Morgan Oey setelah mengiyakan syarat dari sutradara Upi Avianto bahwa dirinya harus "siap dibikin jelek".

"Kayaknya ini look saya yang paling jelek dalam film," seloroh Morgan usai pemutaran perdana "My Stupid Boss 2" di Jakarta, Sabtu (23/3) malam.

Dalam film komedi yang diangkap dari novel berjudul sama, Morgan berperan sebagai Nguyen, penyedia jasa buruh asal Vietnam yang bekerjasama dengan Bossman (Reza Rahadian).

Pria yang awalnya dikenal sebagai anggota grup musik SM*SH itu merombak total penampilannya.
Morgan Oey sebagai pria Vietnam bernama Nguyen di film "My Stupid Boss 2". (YouTube/Falcon)

Nguyen memiliki potongan rambut bowl cut yang bagian dalamnya dipangkas habis, mirip seperti karakter komik Kobo-chan.

Sebagai Nguyen, pria asli Vietnam, Morgan juga dituntut untuk menguasai bahasa Vietnam, khususnya dialek masyarakat di bagian utara yang terdengar lebih medok.

Ini bukan pengalaman pertama Morgan berakting sebagai pria asing.

Bagai bunglon, Morgan sudah pernah menjelma jadi orang China di "Assalamualaikum Beijing", menjadi pria Korea Selatan di "Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea" juga orang Jepang di film "Winter in Tokyo".

Mempelajari beberapa bahasa asing untuk kebutuhan syuting membuat Morgan lebih cepat beradaptasi saat menghadapi bahasa baru.

Meski demikian, Morgan berpendapat Vietnam adalah yang tersulit dari semua bahasa Asia yang pernah ia pelajari.

Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2018 itu hanya belajar intensif selama sepekan bersama guru di Indonesia.

Kemampuan bahasanya dipertajam selama pengambilan gambar di Vietnam di mana dia berusaha bertingkah laku seperti layaknya warga lokal.

"Upi juga mengawasi terus agar bahasanya tidak terdengar seperti bahasa Thailand atau seperti Vietnam Selatan," kata Morgan yang senang bisa terlibat dalam film komedi arahan Upi.

Menjajal karakter yang segar, meski porsinya tidak sebanyak pemeran utama, dia anggap jadi kesempatan mengasah kemampuan ketimbang terjebak pada peran yang itu-itu saja.

Dalam film "My Stupid Boss 2", Nguyen digambarkan sebagai pria berwajah manis di depan klien, tapi bengis di hadapan anak buah. Berakting marah-marah rupanya melelahkan.

"Saya paling ingat adegan di kapal, kan suaranya (sekitar) kencang, saya lumayan jerit-jerit (agar suara terdengar)."