16 Universitas tembus final E-sport Pubg

id E-sport Pubg,lomba game,main game,turnamen e-Sport PUBG Mobile Campus Championship,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, a

16 Universitas tembus final E-sport Pubg

PUBG (ANTARA/PUBG)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16 tim dari 16 universitas telah lolos ke putaran final turnamen e-Sport PUBG Mobile Campus Championship Indonesia (PMCC) 2018/2019 dan akan saling bertempur di Jakarta.

Direktur PUBG Mobile untuk Indonesia Gaga Li, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, mengatakan penyelenggaraan PMCC 2018//2019 itu merupakan bentuk apresiasi terhadap minat yang tinggi para pemain PUBG di Indonesia serta untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Putaran final turnamen berhadiah Rp300 juta ini akan digelar 23 dan 24 Maret ini di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. 16 lolos ke putaran ini setelah memenangi kualifikasi yang melibatkan 2.000 peserta dari 350 univesitas di seluruh Indonesia.

"Sebagai turnamen offline PUBG Mobile terbesar pertama di Indonesia, kami berharap dapat berbagi pesan tentang semangat sportivitas yang tinggi dari para finalis yang mewakili universitasnya masing-masing," ujar Li.

Seluruh 16 skuat itu akan memperebutkan gelar juara PMCC 2018/2019 dalam delapan putaran dengan mode FPP (first person perspective) dan TPP (third person perspective) pada dua peta berbeda, yaitu Erangel dan Miramar.

“Kami juga berharap turnamen itu dapat memberikan pengalaman positif yang luar biasa bagi para peserta dan para pemain PUBG Mobile lainnya serta masyarakat umum,” ujar Li.

PUBG MOBILE merupakan game yang dikembangkan oleh Tencent Games and PUBG Corp berdasarkan pada PLAYERUNKNOWN’s BATTLEGROUNDS, fenomena pertempuran royal asli, berasal dari permainan PC dan Xbox One yang membawa kehebohan di dunia hiburan interaktif pada 2017.

Berikut 16 tim yang masuk final PUBG Mobile Campus Championship 2018/2019:

1. Skuat PG.BarracX dari Universitas Pelita Harapan, Surabaya
2. Skuat Adhigana (Universitas Diponegoro, Semarang)
3. Skuat PG. Orca (UIN Ar-Raniry, Aceh)
4. Skuat AB Matador (Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin)
5. Skuat Sayur Koool (Universitas Gunadarma, Depok)
6. Skuat Bothunter (Universitas Dian Nuswantoro, Semarang)
7. Skuat Veteran E-Sport (UPN Veteran Jawa Timur, Surabaya)
8. Skuat Hubungan International Ale (UPN Veteran, Yogyakarta)
9. Skuat GGWP (Universitas Trunojoyo, Madura)
10. Skuat DKV OI (Universitas Bina Nusantara, Jakarta)
11. Skuat Blue Corner (Institut Pertanian Bogor, Bogor)
12. Skuat Tuan Jeux (Universitas Hasanuddin, Makassar)
13. Skuat Gunslinger (Universitas Sam Ratulangi, Manado)
14. Skuat Partai Ketawa (Universitas Amikom, Yogyakarta)
15. Skuat UNNES Pride (Universitas Negeri Semarang, Semarang)
16. Skuat Grimz of Death (Universitas Muhammadiyah Malang, Malang)