Gubernur dorong percepatan digitalisasi SPBU

id spbu,heman deru,digitalisasi SPBU,Gubernur Sumatera Selatan,Pertamina,digitalisasi SPBU Palembang,Rini Soemarno,berita sumsel, berita palembang, antar

Petugas melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) kedalam tangki kendaraan roda empat di SPBU. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru terus mendorong percepatan digitalisasi SPBU yang dilakukan Pertamina di daerah tersebut.

Digitalisasi bertujuan agar memantau kelangkaan BBM tidak terjadi, kata gubernur di Palembang, Senin.

Jadi upaya yang dilakukan pertamina harus didukung sehingga kebutuhan BBM tidak menjadi kendala di Sumsel.

Pihaknya sepakat semua SPBU didigitalisasi agar kelangkaan BBM tidak terjadi, kata dia.

Jadi sebagai kepala daerah dirinya tentu akan mendorong ke semua wilayah di Sumsel sehingga semua SPBU yang ada di daerah ini digitalisasi, ujar dia.

Digitalisasi itu penting karena dengan menggunakan alat tersebut maka semua arus data masuk-keluar BBM di outlet SPBU seluruh Indonesia terdata secara terus menerus.

Memang, lanjut dia, digitalisasi itu sendiri dilakukandengan cara memasang perangkat digital pada kran penyaluran BBM ke kendaraan sehingga jumlah BBM yang terjual dapat tercatat secara akurat.

Oleh karena itu data akan terhubung ke pusat data Pertamina sehingga SPBU yang sudah minim stoknya akan terpantau secara otomatis.

Sehubungan itu digitalisasi cukup penting sehingga harus didukun bersama.

Sebagaimana Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Sumsel untuk pemantauan perkembangan digitalisasi SPBU Palembang.

Dalam kunjungan tersebut gubernur Sumsel turut mendampangi menteri sekaligus memberikan dorongan sehingga SPBU semuamnya telah digitalisasi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar