Dinas Perkim OKU bedah 1.018 unit rumah

id bedah rumah,Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera,

Dinas Perkim OKU bedah 1.018 unit rumah

Dokumentasi- Program bedah rumah. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah)

Baturaja, Sumsel 17/2 (ANTARA News) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan telah membedah 1.018 unit rumah tidak layak huni milik masyarakat di wilayah itu sejak tahun 2016.

Kepala Dinas PU Perkim Ogan Komering Ulu (OKU) Ulia Mahdi melalui Sekertaris, Hasan HD di Baturaja, Minggu menjelaskan untuk tahun ini ditargetkan melakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 100 unit bagi masyarakat kurang mampu melalui dana APBD 2019.

Sedangkan melalui dana APBN yaitu dana alokasi khusus untuk rehab rumah tidak layak direncanakan sebanyak 95 unit, dan dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat direncanakan sebanyak 250 unit, jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada juga program bantuan perumahan swadaya untuk 250 unit rumah dengan kriteria rumah tak layak huni dimana program ini terfokus pada perbaikan lantai, atap dan dinding rumah.

"Syarat mendapatkan bantuan perumahan swadaya itu, rumah merupakan kepemilikan pribadi dan berpenghasilan rendah," ujarnya.