Dinas Perkim segera menata kawasan bataran sungai

id sungai ogan,Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan,Hasan HD,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Dinas Perkim segera menata kawasan bataran sungai

Arsip- Pembersihan di Sungai Ogan (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, segera menata kawasan di bataran Sungai Ogan agar terlihat rapi dan indah.

"Penataan bataran sungai di dekat Jembatan Ogan III Baturaja ini sudah diprogramkan sejak 2018 untuk direalisasikan tahun ini," kata Sekretaris Dinas Perkim Ogan Komering Ulu, Hasan HD di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, penataan tersebut dengan membangun taman hias di bataran Sungai Ogan agar terlihat rapi, sehingga menambah daya tarik untuk dikunjungi masyarakat.

"Saat ini kami masih melakukan survey ke lokasi guna menentukan luasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan taman hias," katanya.

Sebelumnya kata dia, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pekim Ogan Komering Ulu juga sudah melakukan pengecatan rumah penduduk yang ada di pinggir sungai dengan cat warna warni agar terlihat rapi dan indah.

"Tahun ini ditargetkan kawasan pinggiran sungai ogan tidak lagi terlihat kumuh," tegasnya.

Selain menata tepi sungai, lanjut dia, pihaknya juga akan membangun taman hias di makam Pahlawan Baturaja guna menghilangkan kesan angker agar pengguna jalan lebih nyaman saat melintas.

"Selama ini pengguna jalan sering kali takut saat melintas di kawasan makam pahlawan karena gelap. Dengan pembangunan taman tentunya kesan angker tersebut akan hilang," ujarnya.