Empat pebalap pemula di MotoGP 2019

id motogp,moto gp,balap motor

Empat pebalap pemula di MotoGP 2019

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Sepang (ANTARA News Sumsel) - Pertarungan untuk menjadi pebalap rookie atau pemula tahunan antara Bagnaia, Mir, Oliveira dan Quartararo akan kembali berlangsung di Malaysia.

Melansir motogp.com, Jumat, disebutkan tahun ini ada empat wajah baru yang akan menghiasi grid MotoGP, yaitu juara bertahan Moto2 Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing), Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Bagnaia memulai karirya sebagai pebalap Ducati secara mengesankan, mengakhiri uji Valencia dengan posisi 11 dan di Jerez dengan posisi sembilan.

Ia finis di depan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dan Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing). Dengan hasil tersebut masih belum diketahui apakah akan berujung pada transisi ke Ducati GP18.
  
Sementara itu, satu-satunya pemula yang menggunakan mesin pabrikan sebagai tunggangannya adalah Mir, juara dunia Moto3 tahun 2017.
  
Pebalap Spanyol ini menggunakan Suzuki GSX-RR yang terus membaik di bawah kendalinya, dengan mesin dan sasis yang menjadi fokus utama pabrikan dari Hamamatsu sejauh ini dalam sesi pengujian.
  
Mir ingin melanjutkan awal mula yang solid untuk pramusim di uji balap Sepang karena ia tampaknya akan memiliki penampilan yang mengesankan dalam karir perdananya di MotoGP.
  
Pebalap pemula yang juga ingin membuat awal yang positif di kelas utama adalah Quartararo, yang akan memperkenalkan dirinya dengan YZR-M1 di Sepang setelah menyelesaikan tes Valencia dan Jerez dengan posisi masing-masing 16 dan 12.
  
Pebalap Prancis ini terkesan dengan kekuatan mesin dan rem di MotoGP, dan akan membuat kemajuan lebih lanjut saat ia dan tim Petronas Yamaha SRT terus bekerja sama di awal musim balap.
  
Terakhir, ada Oliveira yang menjadi runner-up Moto2 tahun lalu.
  
Pebalap Portugal itu berada di belakang dalam hal capaian waktu, tetapi baik dia dan tim Tech 3 baru saja memulai perjalanan mereka dengan KTM dan RC16.
 
Tentu timnya punya harapan besar pada Oliveira untuk membuat kemajuan yang baik selama uji balap tiga hari di Malaysia.
 
Untuk mengetahu siapa rookie yang akan menjadi tercepat di Sirkuit Internasional Sepang tentu hanya bisa dijawab pada pembuktian uji balap tanggal 6-8 Februari.