Google akan hapus aplikasi android yang minta akses ke SMS dan telepon

id google,play store,Play Store,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,phone arena,apliasi android,membaca SMS

Google akan hapus aplikasi android yang minta akses ke SMS dan telepon

Play Store. (Ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Google, seperti diberitakan Phone Arena, akan menghapus aplikasi yang meminta akses untuk membaca SMS atau histori panggilan telepon ponsel.

Tindakan tegas tersebut sebagai tindak lanjut kebijakan yang dibuat Google tahun lalu untuk aplikasi yang masuk di Play Store.

Google berjanji dalam beberapa minggu ke depan, aplikasi yang memiliki persyaratan seperti itu akan dihapus dari Play Store.

Selain itu, Google juga menindak para pengembang yang tidak menyertakan deklarasi perizinan untuk aplikasi yang ditaruh di Play Store. Google juga akan menghapus aplikasi tersebut.

Langkah tanpa ampun Google tersebut bertujuan mengurangi peredaran aplikasi yang selama ini meresahkan konsumen karena meminta akses ke informasi yang tidak berkaitan dengan fungsi aplikasi tersebut.

Kebijakan baru Google, termasuk soal melarang pengembang memiliki akses ke SMS dan histori panggilan konsumen serta perbaikan-perbaikan lainnya, membuat konsumen dapat mengatur akses ke data mereka.
 
Penerjemah: Natisha Andarningtyas