Pertamina lanjutkan kerja sama BBM dengan Polda

id bbm

Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) Sumbagsel melakukan penandatanganan kontrak kerja sama terkait pengadaan dan pengelolaan bahan bakar minyak (BBM) serta pelumas untuk tahun anggaran 2019 dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (ANTARA News Sumsel/ist)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) Sumbagsel melakukan penandatanganan kontrak kerja sama terkait pengadaan dan pengelolaan bahan bakar minyak (BBM) serta pelumas untuk tahun anggaran 2019 dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

Acara penandatangan kerja sama ini dihadiri Kapolda Sumsel yang diwakili Kepala Biro Logistik Polda Sumsel, Kombes Pol Monto Kristo, Manager Industrial Fuel Marketing MOR II Sumbagsel, Jefri Affandi, Jajaran Kepala Biro Polda Sumsel, serta Polsek di Palembang, Rabu.

Menurut Region Manager Communication and CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf cakupan kerja sama ini terkait dengan pengadaan BBM berupa premium, solar/bio solar, Pertamina Dex, Dexlite, Pertamax, Pertalite, Avtur serta pelumas. 

"Produk-produk ini, akan digunakan untuk armada-armada operasional guna mendukung tugas dan peran serta tanggung jawab Polda Sumsel beserta jajarannya," katanya.

Pertamina, lanjutnya menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Polda Sumsel yang dengan setia menggunakan produk-produk Pertamina. 

"Tahun 2019,  kerja sama Pertamina dan Polda Sumsel tetap terus dilanjutkan. Tentu kami sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak Polda Sumsel kepada Pertamina,” ujar Rifky. 

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolda Sumsel yang disampaikan oleh Kepala Biro Logistik Polda Sumsel, Monto Kristo menyampaikan bahwa Kepolisian, khususnya jajaran Polda Sumsel tetap terus menggunakan produk-produk Pertamina. 

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pertamina, mengingat pentingnya bahan bakar minyak dan pelumas untuk menjamin kesiapan sarana dan prasarana kepolisian dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi Polri demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada masyarakat," jelasnya.

Ia juga mengajak jajaran Polda Sumsel untuk menggunakan produk Pertamina yang berkualitas. 

"Pakai produk Pertamina yang RON-nya tinggi, minimal Pertalite dan kalau bisa Pertamax. Kalau pakai produk jangan hanya lihat murahnya saja, tapi juga pikirkan kualitas dan performa untuk kendaraan," ajak Kombes Pol Monto.

Adapun jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama ini mencapai Rp61 miliyar untuk alokasi BBM rutin serta BBM khusus Pemilu sebesar Rp2,8 miliar. 

DIPA anggaran ini mencakup kerja sama dengan 23 satuan kerja yang ada di bawah koordinasi Polda Sumsel, antara lain seluruh Polres dan Polresta, Ditlantas, Dit Polair, Dit PAM Obvit, Dit Samapta, Satuan Brimob, Sekolah Polisi Negara, serta Biro Sarpas, katanya. 
 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar