Gubernur ajak masyarakat hindari konflik

id Hab,Jalan sehat,herman deru,gubernur sumsel,damai,nkri,kerukunan antar umat beragama,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel

Gubernur ajak masyarakat hindari konflik

Gubernur lepas jalan sehat (Dok Humas Pemprov Sumsel)

 Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari konflik karena daerah ini cukup kondusif.

"Kondisi aman dan nyaman itu harus selalu dijaga bersama termasuk masyarakat, kata gubernur usai jalan santai kerukunan serangkaian memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama di Palembang, Minggu.

Lebih lanjut dia mengatakan, jadi situasi aman selama ini harus dijaga antara lain untuk menghindari konflik.

"Dengan adanya jalan santai kerukunan sekarang ini menandakan wujud kebersamaan yang dalam arti menjaga hubungan silaturahim," katanya.

Dia mengatakan, saat jalan santai warga bisa berbaur dengan masyarakat lainnya dalam suasana yang akrab. Jalan santai ini juga merupakan wujud kebersamaaan apalagi sudah dilakukan penandatanganan kesepakatan umat bergama.

"Ini menjadi tanda kalau kita sepakat untuk selalu bersama, menghindari semua konflik yang ada di Provinsi Sumsel," kata dia.

Dalam kesempatan itu gubernur juga mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti ke-73 semoga dengan semangat ulang tahun ini semangat semakin berkobar.

Sementara dalam jalan sehat kerukunan itu panitia menyiapkan berbagai hadiah untuk para peserta.

Rangkaian Hari Amal Bhakti sebelumnya Kanwil Kemenag Sumsel juga telah melakukan beberapa kegiatan antara lain, donor darah, lomba tumpeng pempek, khitanan massal, bedah rumah.

Kemudian diteruskan dengan Lomba Marawis Pelajar, Lomba Tahfizul Quran, Lomba al Barzanji DWP, dan Bazar.