Pemprov Sumsel optimalkan peran Disdukcapil

id Mawardi Yahya,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,Pemilu 2019,Wakil Gubernur Sumsel,antara sumsel,antara palembang,antara susmel

Pemprov Sumsel optimalkan peran Disdukcapil

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya. (Dok.Humasprovsumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengoptimalkan peran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil daerah itu terutama menjelang Pemilu 2019.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di Palembang, Jumat mengatakan, peran kependudukan dan catatan sipil sangat penting terutama dalam hal keakuratan data kependudukan menjelang Pemilu.

"Jadi dengan adanya data penduduk yang akurat maka dapat ditentukan pemilih nanti," ujar dia.

Kata Mawardi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini sangat penting mengingat data pemilih ada di instansi tersebut.

Karena itu pihaknya mengoptimalkan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumsel.

Dia mengatakan selama ini kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah pensiun sehingga perlu ditunjuk pelaksana tugas.

Dengan ditunjuknya Hj. Septiana Zuraida sebagai pelaksana tugas diharapkan peran dan fungsi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil lebih optimal lagi.

"Apalagi pelaksana tugas yang telah ditunjuk orang yang berkompeten dan teruji di bidangnya," ujar Wagub.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumsel menyerahkan surat keputusan gubernur kepada Hj. Septiana Zuraida sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel.

Selain itu juga Wagub menyerahkan SK kepada Dr. Ekowati Retnaningsih sebagai Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel.