Pulau Bali masih tujuan favorite berlibur warga Palembang

id bali,pulau bali,mega wisata

Pulau Bali masih tujuan favorite berlibur warga Palembang

Bali (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pulau Bali masih menjadi tujuan destinasi wisata favorit liburan Natal dan tahun baru 2019 warga Palembang dan Sumatera Selatan. 

"Kalau dari Palembang dan Sumsel, pilihan utama tujuan liburan ya masih Denpasar Bali, lalu Jogjakarta, Surabaya, Bangka Belitung, dan Padang. Sedangkan untuk tujuan luar negeri masih banyak ke Bangkok Thailand serta Kuala Lumpur Malaysia," kata Direktur Utama agen perjalanan Mega Wisata Palembang, Kamis. 

Menurut Salwati, jumlah pengguna jasa perjalanannya yang berlibur akhir tahun sudah meningkat 30 persen dibanding hari biasa, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kebanyakan calon traveler berlibur secara berkelompok atau keluarga. 

Dia menerangkan kebanyakan calon traveler memilih keberangkatan mulai 5 januari 2019, menunggu musim libur akhir tahun agak reda, karena dengan demikian calon traveler bisa mendapatkan harga yang lebih murah. 

"Sekarang kondisinya sedang high session, jadi tiket pesawat tidak ada promo, misalnya tiket pesawat rute Palembang - Jakarta saja sudah Kisaran Rp 500.000 sampai Rp 1 juta untuk ekonomi regulernya, jadi calon traveler pilih menunggu harga kembali normal," ujar Salwati. 

Apalagi skema pembiayaan perjalanan yang pihaknya tawarkan agak berbeda, yakni biaya perjalanan bisa disesuaikan dengan keinginan calon traveler, termasuk dalam memilih tempat menginap dan lokasi-lokasi kunjungan, pihaknya menyediakan keperluan akomodasi serta pemandu wisata. 

"Jadi calon traveler sekarang merasa tidak perlu hotel bintang 4 atau 5, bintang 3 saja sudah cukup sebab biaya lebih murah, bahkan ada yang memilih tinggal di villa. Bagi calon traveler yang penting jalan-jalannya, maka wajar Bali masih menjadi tujuan utama karena lokasi liburannya bagus-bagus," jelas Salwati. 

Sementara kunjungan traveler ke Kota Palembang dengan tujuan berlibur dinilai belum terlalu banyak, menurutnya kedatangan masyarakat luar ke Palembang masih didominasi tujuan study banding atau kunjungan kerja instansi pemerintahan.