Polisi terjunkan Jibom dan unit satwa K9

id anjing pelacak,pejinak bom,pengamanan natal,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Polisi terjunkan Jibom dan unit satwa K9

Dokumentasi- Anggota Kepolisian bersenjata berjaga dengan anjing pelacak. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Cianjur (ANTARA News Sumsel)- Polres Cianjur, Jawa Barat, menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) Polda Jabar dan unit satwa (K9) untuk melakukan sterilisasi gereja menjelang malam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Wakapolres Cianjur, Kompol Yanna Nurhandiana di Cianjur Senin, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi hal yang tidak diinginkan meskipun pihak memastikan kondisi Cianjur aman dan kondusif.

Pihanya sejak jauh hari telah berordinasi dengan Polda Jabar dan pengurus gereja yang akan menggelar acara pada malam natal guna melakukan deteksi dini hal yang tidak diinginkan dengan melakukan penyisiran di luar dan dalam ruangan. "Tim Jibom Polda Jabar dan unit satwa, untuk mengantisipasi kerawanan aksi teror selama perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Cianjur. Sebelumnya tim akan melakukan penyisiran di lokasi yang akan digunakan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru," tuturnya.

Bahkan tambah dia, Polres Cianjur juga menyiapkan tim khusus dari Satreskrim dan Sat Sabhara yang dapat langsung bergerak setiap ada potensi kerawanan.

Sedangkan untuk pengamanan di setiap gereja, pihanya menempatkan 10-15 personel dari berbagai fungsi berseragam lengkap atau berpakaian preman. Tim akan menjaga pelaksanaan dan mengatur arus lalu lintas selama perayaan berlangsung. "Hingga saat ini menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 situasi Kamtibmas di wilayah hukum Cianjur aman dan kondusif. Harapan kami tidak ada hal yang berarti terjadi selama natal dan tahun baru," katanya.