Pegadaian sediakan pinjaman kreasi multiguna untuk PNS

id Pegadaian, PT Pegadaian Cabang Baturaja,produk kreasi multiguna,pinjaman dana,ukm,umkm,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang h

Arsip- Pegadaian menggelar bazar emas. (ANTARA News Sumsel)

Baturaja, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - PT Pegadaian Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat ini menyediakan produk kreasi multiguna untuk pinjaman dana dengan bunga relatif kecil bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah itu.

"Program pinjaman untuk PNS ini kami beri nama Kreasi Multiguna dengan bunga cukup kecil hanya kisaran 1, 25 persen. Untuk jangka waktu pinjaman mulai dari 1-3 tahun," kata Pimpinan PT Pegadaian Cabang Baturaja, Ogan Komering Ulu, Firdaus Ardi di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, program kreasi multiguna tersebut sudah diterapkan pihaknya sejak beberapa bulan terakhir yang diberlakukan khusus untuk nasabah PNS di wilayah itu.

"Tahun ini baru ada tiga orang nasabah PNS yang memanfaatkan program ini dengan total pinjaman sebesar Rp73 juta," katanya.

Dia menjelaskan, untuk persyaratan pinjaman produk kreasi multiguna ini hanya dengan jaminan dokumen kendaraan yaitu BPKB mobil dan motor milik PNS calon nasabah dengan pinjaman dana maksimal sebesar Rp500 juta.

"Maksimal pinjaman untuk program ini sebesar Rp500 juta tergantung dengan jenis kendaraan yang menjadi jaminan. Jadi tidak perlu menjaminkan SK PNS, cukup dengan jaminan BPKB kendaraan roda empat maupun roda dua saja," jelasnya.

Dia menambahkan, selain program multiguna pihaknya juga saat ini fokus pada pinjaman usaha mikro untuk pelaku usaha di wilayah setempat dengan bunga hanya sebesar satu persen.

Hingga saat ini lanjut dia, transaksi pinjaman dana usaha mikro oleh pelaku usaha di Kabupaten Ogan Komering Ulu di Pegadaian Cabang Baturaja terhitung sejak Januari 2018 realisasinya sudah mencapai sekitar Rp1,8 miliar.

"Selain itu, juga tersedia kredit amanah dengan bunga hanya satu persen yaitu untuk talangan dana pembelian motor dan mobil baru. Caranya calon konsumen cukup menyiapkan 10 persen DP dan syarat-syarat ketentuan kredit. Sisanya ditalangi oleh pegadaian," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar