Prabowo hadiri kopdar ojol di Sirkuit Sentul

id prabowo,ojek online,ojol,pilpres 2019

Prabowo hadiri kopdar ojol di Sirkuit Sentul

Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan sambutan dalam Kopi Darat (Kopdar) Ojek Online (Ojol) Menuju Perubahan Indonesia 9 (Kompi 9) di lapangan parkir Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018). Kopdar Ojol yang diselenggarakan Forum Gabungan Roda 02 (Forgab) yang diikuti sedikitnya 8 ribu anggota relawan ojol derap aspirasi-02 tersebut sebagai bentuk dukungan untuk pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Bogor (ANTARA News Sumsel) - Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara kopi darat (Kopdar) pengendara ojek online (Ojol) di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu.

Siaran pers panitia yang diterima Minggu malam menyebutkan, antusiasme ribuan pengendara ojek online untuk bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto terbilang sangat tinggi.

Ribuan pengendara ojol yang tergabung dalam Forgab (Forum Gabungan) Roda 02 mengundang Prabowo untuk hadir di acara yang diberi tajuk Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 tersebut. 

Prabowo datang ke lokasi acara tersebut? dibonceng salah satu pengendara ojol. Ribuan ojol yang berada di lokasi mengibarkan bendera merah putih dan panji-panji komunitas ojolnya saat capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu tiba.

Prabowo pun langsung diminta naik ke atas panggung.

Juru Bicara Forgab Roda 02, Zulfikar, yang berada di atas panggung mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Prabowo di tengah-tengah ribuan pengemudi ojek online pada acara Kopdar tersebut.

Ia menuturkan bahwa kegiatan Kopdar seperti itu sering dilakukan oleh ratusan komunitas ojek online untuk saling mengakrabkan diri.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Prabowo di acara ini, event ini adalah event biasa yang kita lakukan, dan alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat spesial dan bersejarah karena dihadiri oleh Pak Prabowo," ujarnya.

Prabowo yang berada di atas panggung kemudian juga diminta untuk memberikan sambutan di hadapan ribuan pengemudi ojol itu.

Prabowo mengaku bersyukur atas undangan yang diberikan oleh komunitas ojol untuk hadir di acara Kopdar ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian dari komunitas ojek online yang telah mengundang saya dalam acara kalian kopi darat di sini di Sentul," kata Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga menceritakan bahwa sejak muda dirinya hobi mengendarai motor.

Karena itu, ia memahami bahwa profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan yang berat karena harus menahan panasnya sinar matahari di jalan dan guyuran hujan saat mencari nafkah untuk keluarga.

"Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak istri, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan. Maka terik matahari, hujan, dan juga argo murah," tutur Prabowo disambut tepuk tangan ribuan pengemudi ojol.

Ia juga menyadari bahwa perjuangan seorang pengemudi ojol untuk mencari nafkah keluaranya sangatlah berat, apalagi dengan diterapkannya argo murah oleh perusahaan aplikator.

Karena itu, ia bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno akan berjuang keras menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk pengendara ojol.

Acara itu dihadiri politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi yang akrab disapa Titiek Soeharto, serta para petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi seperti Edhy Prabowo, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Sugiono, Prasetyo Hadi, Lius Sungkarisma, Kharisma Febriansyah, Chusni Mubarok.