PHRI Sumsel dorong hotel siapkan paket khusus

id hotel,phri,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,wisatawan sumsel

PHRI Sumsel dorong hotel siapkan paket khusus

Dokumentasi- Paket penggantian tahun di sebuah hotel . (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendorong hotel menyiapkan paket khusus akhir tahun untuk meningkatkan tingkat hunian.

"Anggota didorong meningkatkan hunian hotel dengan membuat penawaran paket khusus pada momentum tertentu seperti pesta tahun baru," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Minggu.

Menurut dia, penawaran paket khusus menghadapi Tahun Baru 2019 yang dilakukan sejumlah pengelola hotel anggota PHRI di provinsi ini merupakan langkah yang bagus. "Saya berharap kreativitas mengemas paket khusus pesta tahun baru dan menginap dapat dikuti oleh seluruh anggota sehingga tingkat hunian hotel tidak mengalami penurunan drastis," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya program penawaran paket khusus pada momentum tertentu, tingkat hunian hotel sesuai dengan harapan.

Berdasarkan data, tingkat hunian hotel di daerah ini cukup tinggi rata-rata setiap bulannya mencapai 70 persen dari kapasitas kamar yang tersedia.

Tingginya tingkat hunian hotel terutama di Kota Palembang karena Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu dilirik menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional, kata Herlan.