Pemkab lelang kendaraan dinas secara daring

id lelang,online,berita usmel,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang,BPKAD oku

Pemkab lelang kendaraan dinas secara daring

Ilustrasi (ANTARA)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bakal melelang belasan unit kendaraan dinas milik pejabat di pemerintahan daerah setempat yang akan dilaksanakan secara daring atau online.

"Belasan unit kendaraan dinas ini nantinya dilelang secara online dan terbuka untuk umum," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ogan Komering Ulu, AM Hanafi di Baturaja, Jumat.

Dia mengemukakan, kendaraan dinas tersebut akan dilelang mengingat sudah tidak dipakai lagi untuk operasional karena usianya lebih dari 10 tahun pemakaian.

"Kondisinya sekitar 40-50 persen dan memang sudah tidak dipakai lagi untuk operasional," katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan dinas yang akan dilelang terbagi menjadi dua kategori yakni scrap atau tidak layak pakai dan non scrap masih layak pakai. "Untuk kategori tidak layak pakai dijual tanpa dokumen berjumlah empat paket terdiri atas paket 1-3 berisi mobil, sementara paketan lainnya kendaran roda dua. Sedangkan untuk kategori layak pakai sebanyak 13 unit mobil dan satu unit sepeda motor," jelasnya.

Menurut dia, semua kendaraan yang dilelang tersebut sebelumnya sudah dinilai oleh KPKNL dan dari penilaian itulah dinaikkan menjadi nilai penjualan.

Untuk itu kata dia, bagi masyarakat yang berminat mengikuti pelelangan tersebut dapat memberikan penawaran melalui situs website yang telah ditentukan. "Namun sistem penawaran dilakukan secara close bidding atau penawaran tertutup. Bagi masyarakat yang ingin ikut lelang silahkan buka di www.lelang.go.id dan penawaran tertinggi itu yang kita ambil," jelasnya.

Dalam proses lelang kendaraan dinas tersebut, lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang selaku pihak penyelenggara pelelangan secara online.