Busco Coffee, kopi Robusta Pagaralam asli dan nikmat

id Kopi,Pagaralam,Busco Coffee

Busco Coffee, kopi Robusta Pagaralam asli dan nikmat

Busco Coffee, kopi Robusta Pagaralam asli dan nikmat di Palembang, Kamis (13/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kopi nusantara telah dikenal memiliki citarasa yang nikmat dari berbagai daerah penghasil kopi di Indonesia salah satunya kopi Pagaralam, Sumatera Selatan.

Kopi Pagaralam, kopi Robusta dengan kenikmatan rasa dan aroma yang khas ini dapat dinikmati di salah satu merk kopi yakni Busco Coffee.

“Busco Coffee memproduksi kopi Pagaralam asli dengan proses produksi yang modern dan berkualitas,” kata Owner Busco Coffee Yoda di Palembang, Kamis (13/12).

Ia mengatakan produksi dari kebun kopi dimulai dari pemilihan kopi untuk menuju proses pengeringan hingga pengupasan kulit luar kopi, lalu biji-biji kopi yang telah dikupas akan dipilih lagi untuk masuk tahap produksi.

Memulai usaha kopi rumahan sejak tahun 2017, produksi Busco Coffee dimulai dengan proses penggorengan kopi tradisional hingga berkembang saat ini dengan menggunakan mesin penggorengan kopi modern.

“Untuk penamaan “Busco” sendiri berasal dari kata “Bus Coffee” dengan keinginan untuk membuat truk kopi, serta penamaan pun unik dan mudah diingat,” ujarnya.

Yoda mengatakan Busco Coffee dalam satu bulan dapat terjual hingga 20 kilogram untuk pangsa pasar di Palembang.

“Untuk penjualan Busco Coffee lebih menyasar ke kedai kopi di Palembang dan juga ada dalam bentuk kemasan untuk konsumen,” jelas Yoda.

Yoda mengatakan untuk kemasan Busco Coffee 250 gram dibanderol seharga Rp60 ribu.

Busco Coffee merupakan kopi Robusta Pagaralam murni tanpa campuran Jagung serta bahan lainnya dengan rasa pahit yang pas dan aroma nikmat.

Kemasannya pun cukup menarik dengan sistem segel kemasan kopi yang simpel dan mudah dibawa kemana saja.

Produksi Busco Coffee ini dapat dijumpai di jalan Angkatan 45 tepatnya di belakang Wisma 45 Palembang.