Kecamatan di OKU bentuk forum anak

id anak,forum anak,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,berita antara,pemkab oku,kota layak anak

Dokumentasi- Kebahagian anak-anak saat bermain, (Dokumen foto Medco/i016/18)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membentuk forum anak sebagai wadah guna pemenuhan kebutuhan hak anak-anak di wilayah itu.

"Kecamatan kami sekarang sudah memiliki forum anak yang dibentuk belum lama ini," kata Camat Pengandonan, Ogan Amri di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, dalam pembentukan tersebut pihaknya melibatkan seluruh perwakilan sekolah tingkat SMP dan jenjang SMA yang ada di Kecamatan Pengandonan guna membentuk forum anak di wilayah itu.

"Termasuk Korwil Pendidikan Kecamatan Pengandonan juga kami undang dan untuk pengurus forum anak ini anggotanya merupakan pelajar dari SMP dan SMA itu sendiri," ungkapnya.

Dia menjelaskan, tujuan dibentuknya forum ini agar hak anak di wilayah itu dapat terpenuhi seperti mendapatkan haknya untuk ikut berpartisipasi dalam menyampaikan pendapatnya terkait pembangunan.

"Sehingga nantinya anak-anak di Kecamatan Pengandonan ini dapat menyampaikan pendapatnya terkait pembangunan melalui forum anak," jelasnya.

Selain itu kata dia, pembentukan forum anak juga dilakukan pihaknya untuk menunjang program Pemerintah Pusat secara nasional dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

 "Nantinya diharapkan Pengandonan ini menjadi kecamatan percontohan di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang sudah membentuk forum anak dan kedepannya ditingkatkan menjadi kecamatan Layak Anak," ujarnya.

Dia juga berharap, dengan dibentuknya forum tersebut seluruh anak di wilayah setempat dapat berpartisipasi dalam menyampaikan pendapat guna meningkatkan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kami juga berharap kepada seluruh sekolah dan tempat pelayanan di pemerintahan kecamatan ini agar turut melaksanakan program pemerintah tersebut," harapnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar