Dandim minta Babinsa antisipasi peredaran narkoba

id Babinsa,Komandan Kodim,Letkol INF Honi Havana,peredaran narkotika,obat-obatan berbahaya,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara sumsel har

Dandim minta Babinsa antisipasi peredaran narkoba

Dokumentasi- Ratusan Babinsa TNI-AD Kodam II/Sriwijaya. (ANTARA News Sumsel/Doly Rosana)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol INF Honi Havana meminta para bintara pembina desa mengantisipasi peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya karena saat ini barang terlarang tersebut sudah sampai ke pelosok desa.

Jadi sudah menjadi tugas Babinsa untuk mengantisipasi peredaran narkoba itu, kata Dandim saat penyuluhan bersama BNN di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi saat ini narkoba merupakan musuh bangsa karena dapat merusak generasi penerus.

Narkoba sudah menjajah yang sangat mengancam karena sekarang ini ingin menguasai bangsa, ujar Dandim.

Oleh karena itu pengguna narkoba hukumannya cukup berat, kata dia.

Dandim juga meminta para Babinsa agar mengenali wilayah kalian jangan sampai ada peredaran Narkoba di desa binaan tersebut.

Namun, ujar dia, apabila kalian tidak mampu mengatasi segera laporkan agar peredaran Narkoba bisa dicegah.

Ingat temukan dan laporkan bila ada narkoba agar kota Palembang bersih dari peredaran barang terlarang itu tidak ada, ujar dia.

Sementara itu Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Sumsel M Nizar mengatakan, permasalahan narkoba memerlukan penanganan yang serius karena itu merupakan salah satu bentuk dalam rangka menghancurkan negara.

Apalagi sekarang ini mayoritas penghuni tahanan merupakan pengguna narkoba, kata dia.

Oleh karena itu BNN menetapkan tiga pilar dalam mengantisipasi narkoba tersebut yakni pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi, tambah dia.