Persatuan istri karyawan Telkomsel donor darah

id donor darah

Persatuan istri karyawan Telkomsel Gelar Aksi Donor Darah dalam rangka perayaan hari pahlawan (ANTARA News Sumsel/ist)

 Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Telkomsel melalui Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (PERISKASEL) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan aksi donor darah serentak di tiga kota yakni Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

"Aksi donor darah ini menjadi wujud nyata kepedulian Telkomsel kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita berupa transfusi darah," kata Ketua PERISKASEL Area Sumatera Syarifah Nur Hidayati Erwin Tanjung di Palembang, Kamis.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) Telkomsel dalam bidang kesehatan sebagai bentuk perayaan Hari Pahlawan 2018.

"Kegiatan ini menjadi bentuk perayaaan Hari Pahlawan dari kami untuk masyarakat," katanya.

Ia menyatakan, dengan melakukan aksi donor darah memberikan sekitar 450 cc darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain.

Setelah diperiksa dan diuji keamanan serta kelayakan, darah tersebut akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan. Pendonor juga akan merasakan beberapa manfaat, seperti darah mengalir lebih lancar, peningkatan produksi sel darah merah, dan terjaganya kesehatan jantung.

Aksi donor darah yang bertema "setetes darah kita, berarti untuk mereka" ini dapat diikuti oleh siapapun dengan beberapa syarat dari PMI, antara lain sedang tidak sakit/tidak sedang mengkonsumsi obat, tekanan darah dan HB normal, berat badan minimal 45 kg, dan usia minimal 17 tahun.

Para pendonor terlihat sangat antusias dengan aksi yang digelar di Telkomsel Regional Sumbagsel, Gedung MDP lt.6 Palembang,  Telkomsel Graha Merah Putih Medan dan grapari Sudirman Pekanbaru ini.

"Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah, serta meningkatkan kesadaran dan semangat persaudaraan kita untuk saling membantu satu dengan lainnya," katanya. 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar