Forum Manajemen Indonesia wujudkan tri darma perguruan tinggi

id Forum Manajemen Indonesia,fmi,manajemen,dosen,perguruan tinggi

Forum Manajemen Indonesia wujudkan tri darma perguruan tinggi

Suasana Seminar Nasional Konfrensi  Workshop dan Pengabdian Kepada Masyarakat  di Palembang, Rabu (7/11) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang - (ANTARA News Sumsel) - Masih banyaknya dosen yang kesulitan membuat jurnal yang baik membuat digelarnya workshop artikel ilmu ilmiah bereputasi dalam Seminar Nasional Konfrensi  Workshop dan Pengabdian Kepada Masyarakat  di Palembang, Rabu.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sharing ilmu pengetahuan terutama ilmu manajemen, serta mempertemukan seluruh dosen manajemen untuk berbagi pengetahuan. Kita ingin seluruh dosen berbagi ilmu,  penelitian,  dan pengabdian dalam mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi," katanya ketua Korwil Forum Manajemen Indonesia (FMI)  Sumsel Dr Muji Gunarto.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru  mengucapkan terima kasih kepada FMI yang mempercayai Sumsel sebagai tuan rumah seminar tingkat nasional ini.

"Mudah-mudahan seminar ini menimbulkan sebuah kemufakatan bagi anggota FMI untuk tidak hanya sukses dalam komunitas tapi bagaimana bisa berdampak bagi masyarakat Indonesia terutama Sumsel dalam arti Manajemen tentang implementasi manajemen," katanya. 

Herman Deru mengharapkan forum ini bisa memberikan dampak positif dalam aspek sosial, sehingga tali asih ini bisa terjalin dengan baik dan mempererat para penggiat dan pemerhati manajemen di Sumsel.

"Menjadi suatu kehormatan sebagai Gubernur Sumsel yang baru satu bulan lebih menjabat diundang dalam acara tingkat nasional seperti ini," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dr Sunda Ariyana menambahkan, dalam kegiatan seminar ini ada 639 artikel ilmiah yang masuk. Untuk jumlah peserta yang mengikuti seminar nasional ada 658 peserta dari 156 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

"Alhamdulillah, jumlah peserta yang mungkin terbesar selama FMI ke-10.Terima kasih telah berpartisipasi dan mewujudkan seminar ini kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini," jelasnya.