Grup musik Amerika "reVoiced" ramaikan Palembang

id reVoiced,grup,musik,Amerika,Akapela,Palembang

Grup musik Amerika "reVoiced" ramaikan Palembang

Grup musik Akapela asal Amerika Serikat, reVoiced yang terdiri dari Nate Tao, Rollin Alexis, Chris Rossi, Mark Hasman dan Chesney Snow (dua kiri ke dua kanan) bersama Mall Director Palembang Icon Mall, Co Ing (kiri) dan Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin (kanan) pada konferensi pers di Palembang Icon Mall, Selasa (16/10). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Kami ingin memperkenalkan budaya Amerika melalui musik serta memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk berinteraksi secara langsung dengan pemusik dari AS....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera terus melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan dan budaya, dan kali ini Konsulat AS menghadirkan sebuah grup musik Akapela asal Amerika, reVoiced.

“Saya sangat senang Konsulat dan Kedutaan Besar bisa membawa grup musik reVoiced yang mewakili semangat keberagaman Amerika Serikat ke Palembang,” kata Konsul AS untuk Sumatera Juha Salin di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan acara ini didukung oleh Palembang Icon (Picon) Mall sebagai mitra utama dan membantu desainnya sebagai dokumentasi acara.

Selama dua hari pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2018, para anggota reVoiced akan menghibur siswa dan publik di Palembang setelah mengisi beberapa festival di Jakarta dan Jawa Barat.

Kedatangan mereka ke Indonesia adalah bagian dari tur Asia Tenggara di bawah program American Music Abroad.

“Kami ingin memperkenalkan budaya Amerika melalui musik serta memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk berinteraksi secara langsung dengan pemusik dari AS,” ujar Juha.

Grup musik reVoiced terdiri dari lima penampil karismatik yang memiliki ciri khas masing-masing dalam membawakan lagu popular yang diaransemen kembali.

Anggota reVoiced sendiri terdiri dari Chris Rossi (vokal), Nate Tao (vokal), Mark Hasman (vokal), Rollin Alexis (vokal bass) dan Chesney Snow (beatboxing).

"Saya langsung kagum saat pertama datang ke Palembang termasuk dalam segi cuaca juga yang sama panasnya seperti di Amerika," ujar Chris Rossi selaku vokal di sela konferensi pers.

Anggota mereka pernah tampil di acara bergengsi seperti pementasan Broadway dan serial televisi American Idol serta The Sing-Off. 

Selain tampil di acara komersial, mereka juga sering tampil untuk menggalang dana untuk amal. Mereka telah mengumpulkan lebih dari $60,000 untuk pendidikan musik di sekolah-sekolah di Amerika.

reVoiced turut bermitra dengan Best Buddies International, sebuah organisasi non-profit yang berupaya untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap disabilitas mental dan intelektual.

Pada hari pertama di Palembang, pada hari Selasa tanggal 16 Oktober  2018 grup musik reVoiced mengunjungi SMA Plus 17 dan Universitas Sriwijaya Palembang untuk melakukan pertunjukan musik yang rencananya akan dihadiri oleh lebih dari seribu siswa dan mahasiswa.

Besok Rabu, 17 Oktober 2018 reVoiced akan menghibur 500 santri di Pesantren Aulia Cendikia, sedangkan sebagai acara puncak pada malam harinya, reVoiced akan menghibur publik Palembang di Atrium Palembang Icon (Picon) Mall mulai pukul 19.00 WIB.

"reVoiced akan menampilkan yang terbaik untuk semua masyarakat dan meramaikan Palembang melalui musik kami," ujar salah satu vokalis reVoiced Mark Hasman.