Pusat oleh-oleh bernuansa Chinatown di Kampoeng Palembang

id Kampoeng,Palembang,Chinatown,jajanan,terlengkap

Pusat oleh-oleh bernuansa Chinatown di Kampoeng Palembang

foodcourt berkonsep Chinatown di Kampoeng Palembang, Sabtu (6/10). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Kampoeng Palembang memberikan konsep perpaduan Palembang dan Chinatown dengan nuansa vintage dan klasik....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kini telah hadir pusat oleh-oleh dan jajanan terlengkap dan foodcourt bernuansa Chinatown di Palembang bernama Kampoeng Palembang.

“Kampoeng Palembang memberikan konsep perpaduan Palembang dan Chinatown dengan nuansa vintage dan klasik,”kata Manager Kampoeng Palembang Tanjung Api-Api Yaya di Palembang, Sabtu (6/10).

Ia mengatakan beragam oleh-oleh dan aksesoris khas Palembang tersedia, seperti pempek lenjer, telur, dan aneka pempek lainnya yang bertekstur kenyal, gurih dan tidak berbau. Setelah itu tersedia songket, jumputan hingga kaos khas Palembang.
 

beragam oleh-oleh khas Palembang Jumputan dan Songket dengan beragam motif dan warna di Kampoeng Palembang, Sabtu (6/10). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

“Kampoeng Palembang juga sangat “instagramable” dan cocok untuk yang hobi berfoto di beberapa spot foto yang tersedia di lantai dua,” ujarnya.

Saat masuk di spot foodcourt, pengunjung langsung disuguhkan dengan banyak pilihan tenant makanan serta hiasan payung warna warni yang tergantung di langit-langit.

Sentuhan klasik pun semakin terasa dari bangunannya, yang bagaikan mengajak pengunjung kembali ke zaman dinasti China

Beragam oleh-oleh khas Palembang tersedia lengkap di Kampoeng Palembang yang dibuat oleh brand Tari Tanggai, pempek dan kerupuk Beringin serta kue khas Palembang dari Mama Musi.

“ untuk pempek dimulai dari harga Rp5 ribu, songket dimulai dari Rp200 ribu, jumputan mulai dari Rp100 ribu dan kaos Palembang mulai dari Rp95 ribu,”ujarnya.

Di lantai dua, konsumen juga dimanjakan dengan ragam konsep vintage dan aneka barang tempo dulu seperti telepon, mesin ketik, kamera, radio, dan sebagainya.

nuansa vintage dengan beragam barang antik tempo dulu di Kampoeng Palembang, Sabtu (6/10). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Kampoeng Palembang juga mempunyai pencahayaan warna orange yang pas memberikan nuansa vintage lebih terasa di setiap sudut ruangan.

“Kami juga memiliki lima ruangan VIP untuk pengunjung yang ingin mengadakan acara, ulang tahun atau pertemuan dengan berfasilitaskan karaoke,” ujar Yaya.

Ia menambahkan ruang VIP dapat diperluas apabila jumlah tamu tidak cukup dalam satu ruangan saja, yakni dengan membuka sekat-sekat pemisah di ruangan tersebut.

“Dalam satu bulan buka, Kampoeng Palembang mampu mendapatkan hingga 1000 konsumen,” ujar Yaya.

Yaya mengatakan Kampoeng Palembang sedang mengadakan promo khusus pengguna kartu Bank Mandiri dengan diskon hingga 50 persen untuk fiestapoint.

“Selain itu pengguna kartu Bank Mandiri dengan minimal belanja oleh-oleh pempek Rp310 ribu akan mendapatkan gratis satu buah kerupuk kemplang Kampoeng Palembang,”jelas Yaya.

Kampoeng Palembang berlokasi di Jalan Letjen Harun Sohar, Ruko 8, 9, 10, kelurahan Kebun Bunga, Sukarame, Alang-Alang Lebar, Palembang. Buka setiap hari mulai pukul 05.00-21.00 WIB.