Mozilla rilis Firefox terbaru

id Mozilla,Firefox,browser,browser Firefox,berita sumsel,berita palembang,berita antara,desktop, Android, iOS

Mozilla rilis Firefox terbaru

Mozilla Firefox (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Versi Mozilla Firefox terbaru telah dirilis beberapa jam lalu untuk versi desktop, Android, maupun iOS, dengan beberapa pembaruan yang digunakan sebagai dasar pengembangan ke depan.

Untuk iOS misalnya, Mozilla telah menyediakan fitur baru dengan pilihan latar bertema gelap atau terang. Tidak peduli apa latar belakang web yang dikunjungi, pengguna bisa memilih latar gelap maupun terang, secara manual maupun otomotis, kata Mozilla, dikutip Sabtu.

Mengganti tema dari gelap ke terang atau sebaliknya bisa dilakukan dengan mudah, semudah pengguna mengganti "wallpaper" pada ponsel.

Untuk mengatur tema itu, tekan setting (Pengaturan) pada panel menu, kemudian tekan display dan pilih light atau dark. Pilihan kedua, pengguna bisa menggunakan pengaturan secara otomatis dengan hanya mengaktifkan mode otomatis.

Pembaruan lainnya untuk iOS adalah fitur menampilkan beberapa tab dalam satu layar, yang membuat pengguna dengan mudah dan cepat beralih dari satu tab ke tab lain.

Pengguna juga bisa dengan mudah beralih dari penelusuran normal ke pribadi.

Firefox versi terbaru itu sudah tersedia untuh diunduh baik di Google Play Store maupun Apple App Store.

Mozilla mengatakan, dalam beberapa bulan mendatang akan mengungkapkan dan membagikan fitur baru Firefox untuk membantu penggunanya merasa aman saat di web, dan tidak terlalu khawatir dengan pencurian data pribadi.