Mozilla jual iklan di Browser Firefox

id iklan Mozilla Browser Firefox, Mozilla Firefox

Mozilla jual iklan di Browser Firefox

Mozilla Firefox (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

(ANTARA Sumsel) - Mozilla, pemilik browser Firefox Internet, akan mulai menjual iklan karena perusahaan tersebut ingin mencoba meraup keuntungan besar dari pasar periklanan online yang semakin berkembang pesat.

Dalam sebuah blog pada Selasa, Mozilla mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menjangkau beberapa kandidat sponsor untuk mendukung program perdana mereka 'Directory Tiles', yang menargetkan para pengguna baru.

Pengguna baru Firefox bisa melihat sembilan tile kosong ketika mereka mengakses browser itu. Seiring berjalannya waktu, tile tersebut akan terisi dengan beberapa situs yang sering mereka akses atau pun situs yang baru saja mereka buka.

Saat ini, Mozilla berencana menampilkan situs terpopuler sesuai dengan lokasi, serta situs sponsor yang juga akan diberi label terpopuler.

"Meskipun kami belum membuat rancangan produk itu sepenuhnya, kami sudah mulai berdiskusi dengan para penyedia konten mengenai kesempatan itu, dan berencana mulai menampilkan Directory Tiles kepada pengguna baru Firefox segera setelah kami berhasil menyempurnakan pengalaman pengguna, ungkap Darren Herman, wakil presiden layanan konten, dalam sebuah posting blog.