Legislator Sumsel imbau masyarakat pakai masker

id masker,kabut asap,berita palembang,berita sumsel,berita antara,Mgs Syaiful Padli

Legislator Sumsel imbau masyarakat pakai masker

Dokumentasi- Siswa belajar tetap gunakan masker antisipasi kabut asap (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan Mgs Syaiful Padli mengimbau masyarakat untuk memakai masker menyusul kabut asap yang menyelimuti Kota Palembang sejak beberapa hari terakhir.

"Sementara ini, kami mengimbau masyarakat untuk memakai masker," kata dia saat ditanya mengenai kabut asap yang terjadi di Kota Palembang terutama pada pagi hari di Palembang, Jumat.

Sehubungan dengan kabut asap yang terjadi di daerah tersebut, pihaknya juga akan melakukan rapat evaluasi dengan mitra kerja Komisi V dalam waktu dekat ini.

"Rencananya pada Selasa (9/10) nanti kami akan melakukan rapat evaluasi dengan mitra kerja komisi V DPRD Sumsel termasuk dengan BPBD Sumsel," katanya.

Pihaknya akan menanyakan mengenai penanganan kabut asap itu dengan BPBD Sumsel, kemudian mengenai dampak yang akan terjadi.

"Kami juga akan melakukan rapat dengan Dinas Kesehatan Sumsel terkait dengan kabut asap ini, karena ini tentunya rentan terhadap penyakit," ujarnya.

Sejumlah hal yang akan ditanyakan kepada instansi terkait itu, katanya, tentang apa saja langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah terkait dengan kabut asap ini kemudian juga mengenai penggunaan masker.

Mengenai kabut asap yang terjadi pada pagi hari itu, kata dia, hal tersebut terkait dengan anak-anak sekolah yang masuk pagi hari.

Pihaknya juga akan melakukan rapat dengan pihak Dinas Pendidikan provinsi setempat terkait dengan kabut asap yang terjadi sekarang ini.

Bila perlu, katanya, jam masuk sekolah jadwalnya dimundurkan, yang biasanya masuk pukul 07.00 WIB bisa saja menjadi pukul 08.00 WIB.

"Untuk sementara ini, pihaknya mengimbau masyarakat terutama di Kota Palembang untuk mengenakan masker pada saat terjadinya kabut asap," katanya.