FPTI Sumsel cetak atlet prestasi dunia

id panjat tebing,panjat dinding,fpti,atlet panjat tebing,cetak panjat dinding berprestasi dunia,muhammad hinayah

FPTI Sumsel cetak atlet prestasi dunia

Dokumen - Altet panjat tebing Indonesia Rindi Sufriyanto (INASGOC/Hendra Nurdiyansyah/nym/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sumatera Selatan fokus mencetak atlet berprestasi tingkat dunia setelah salah satu putra daerahnya, berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018.

Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi di Palembang, Sabtu, mengatakan, keberhasilan Muhammad Hinayah yang menjadi satu-satunya atlet Sumsel yang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 telah menjadi pelecut semangat untuk mencetak atlet berprestasi tingkat dunia.

"Saat ini Hinayah berperingkat 16 dunia, kami akan terus kawal prestasinya di level dunia hingga bisa tembus setidaknya tiga besar. Selain itu, kami juga akan menyiapkan regenerasi Hinayah," kata dia.

Beni mengatakan dirinya optimistis target tersebut dapat tercapai karena Sumsel memiliki sarana dan prasaran berkelas dunia.?

"Selain itu, toh memang sudah terbukti bahwa Sumsel bisa," kata dia.

Untuk itu, FPTI Sumsel tidak akan berhenti pascakeberhasilan sebagai penyelenggara dan prestasi pada ajang Asian Games 2018.

Menurutnya, ajang berskala nasional, Asia, dan dunia harus secara berkesinambungan digelar venue panjat tebing Jakabaring Sport City (JSC).

Sementara itu, Muhammad Hinayah mengatakan dirinya tidak berpuas diri atas capaian di Asian Games tersebut.

"Saya akan terus mencapai puncak tertinggi, saya juga ingin menjadi juara Olimpiade," kata dia.

Hinayah meraih medali emas pada Asian Games 2018 pada nomor "speed relay" bersama dua rekannya. Pada partai final, timnya mengalahkan tim senior karena Indonesia sebagai tuan rumah bisa mencetak All Indonesia Final.