Nostalgia kue Doraemon di Dorayaki-Chan

id Dorayakin chan,Dorayaki,Doraemon,Kuliner,Makanan,Palembang indah mall,PIM

Kue khas Jepang Dorayaki Chan. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pada era tahun 90-an tentu tidak asing lagi dengan karakter kartun jepang yang lucu dan menggemaskan dengan kantong ajaibnya yakni Doraemon.

Karakter ini terkenal dengan satu makanan favoritnya yang bernama Dorayaki, terinspirasi dari makanan ini, ada satu tempat di Palembang yang turut menjual kue khas Jepang ini yakni Dorayaki Chan.

"Penamaan "Dorayaki" terinspirasi dari makanan favorit Doraemon, sedangkan "Chan" merupakan sapaan khas orang jepang kepada perempuan dengan imbuhan yang terkesan lucu," kata Owner Dorayaki Chan, Oki di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan segmen awal Dorayaki ini sendiri lebih ke anak muda, namun selama satu tahun produksi seluruh kalangan juga turut menyukai Dorayaki.

"Ide awal yakni saat kuliah sering makan Dorayaki dalam kemasan yang dijual di minimarket, dari itu muncul inisiatif untuk membuat Dorayaki yang "Fresh Baked" dan dapat langsung dinikmati saat itu juga," ujarnya.

Ia mengatakan Dorayaki Chan merupakan makanan "homemade" dengan bahan pilihan dan higienis.

"Untuk bahan adonan Dorayaki Chan terdiri dari tepung terigu, telur, bahan tambahan seperti susu dan madu sebagai perisa manis pada Dorayaki yang dipanggang dengan suhu api yang pas," jelasnya.
Kue khas Jepang Dorayaki Chan. (Ist)


Dorayaki Chan memiliki 12 varian rasa Dorayaki yang lezat dan nikmat, mulai dari varian Red Bean, Mung Bean, Nutella, Chocomaltine, Cheese Spreads, Green Tea, Skippy, Srikaya, Oreo, Es Krim, Durian dan Mix (campur dua varian dalam satu Dorayaki).

Salah satu varian yakni Dorayaki Chan Green Tea memiliki tekstur yang lembut, empuk dan madu yang membuat citarasa manis pada Dorayaki dengan isi Green Tea yang memanjakan lidah.

Varian selanjutnya yakni Red Bean yang merupakan varian original pada Dorayaki Chan dan umum di negeri matahari terbit, dengan isi kacang merah yang nikmat dan membuat ketagihan.

Varian terbaru Dorayaki Chan, Durian juga memiliki rasa buah Durian asli yang manis, legit dan lezat, cocok menjadi peningkat mood para pecinta Dorayaki khususnya Palembang.

Bagi yang ingin menikmati dua rasa dalam satu Dorayaki dapat memilih varian mix, dengan bebas memilih dua varian apa saja dengan dua kali lipat kelezatan.

"Dalam satu harinya Dorayaki Chan dapat menjual hingga 100 porsi, bahkan sering terjual habis di hari Minggu," ujar Oki.

Untuk harga Dorayaki Chan hanya mulai dari Rp12 ribu sampai Rp15 ribu, dapat juga dipesan melalui Go-Food.

Dorayaki Chan berlokasi di Go-Food Festival Palembang Indah Mall Lantai 2, buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar