Analog versus digital dalam "Johnny English strikes again"

id Johnny English,film agen rahasia inggris kocak

Johnny English. (Twitter)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Siapa bilang analog sudah betul-betul tenggelam di era digital ? Dalam film "Johnny English Strikes Again", agen rahasia Inggris Johnny English membuktikan segala kecanggihan teknologi masa kini bisa dikalahkan dengan perangkat analog kuno, tentu ditambah keberuntungannya yang tak terhingga.

Johnny sudah lama menanggalkan pekerjaannya sebagai agen rahasia, dia kini menjadi guru geografi yang menyelipkan latihan-latihan tak lazim untuk mencari bibit unggul mata-mata Inggris.

Serangan siber yang menguak semua identitas agen rahasia Inggris membuat perdana menteri meminta bantuan dari agen-agen rahasia lama yang tak ada di dalam database untuk menyelesaikan masalah.

Johnny English menjadi satu-satunya harapan untuk mencari siapa dalang dari serangan siber itu. Dengan plot yang setipe dengan film-film James Bond, Johnny English menawarkan parodi penuh komedi.

Johnny yang lumayan gagap teknologi menolak semua barang-barang canggih dari MI7. Ia justru memilih benda-benda analog yang modern pada masanya keemasan Johnny sebagai agen rahasia bertahun-tahun lalu.

Dengan alasan memakai benda-benda kuno agar tidak mudah dilacak oleh lawan yang melek teknologi, Johnny memulai petualangan baru dengan rekannya Bough yang setia membantunya menyelesaikan misi.

Mereka mengejar musuh dengan Aston Martin yang dilengkapi dengan roket dan gas air mata alih-alih mobil canggih masa kini, juga mengandalkan kostum Exoskeleton yang harus diaktifkan dengan disket.

Nikmati juga aksi Johnny yang berusaha menyusup ke kapal dengan boot magnetik, pil pemicu energi sampai peledak intensitas rendah berbentuk kapas pembersih telinga.

Usia tak jadi halangan bagi Rowan Atkinson dalam menghidupkan kembali Johnny English yang gerak-geriknya mengingatkan pada kekonyolan karakter ikonik Mr. Bean yang lekat dengannya. "Johnny English Strikes Again" adalah film mata-mata komedi yang ringan dan patut ditonton bila Anda merindukan karakter Mr. Bean.

Film ketiga dari seri "Johnny English" ini akan tayang pada 26 Oktober mendatang.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar