Jalan sehat pungut sampah ala RRI

id Jalan sehat,RRI,Sampah

Jalan sehat pungut sampah ala RRI

Jalan sehat HUT RRI ke 73 di Palembang, Minggu (9/9). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Seribu lebih masyarakat antusias mengikuti jalan sehat HUT RRI Palembang ke 73 sembari melakukan aksi pungut sampah sepanjang rute yang turut diikuti komunitas disabilitas. 

Pantauan Antara News Sumsel jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB, dari kantor RRI Palembang di Jalan Radio peserta menuju Jalan Demang Lebar Daun lalu belok kiri ke Jalan Trikora - Ariodillah II dan kembali ke RRI, sepanjang perjalanan peserta antusias memungut sampah karena sampah terbanyak diberikan hadiah doorprize. 

"Kami memberikan kepada peserta kantong kresek untuk memungut sampah plastik, karena tema jalan sehat tahun ini adalah lingkungan yakni  mengajak masyarakat lebih mencintai lingkungan sekitarnya, sebab sampah plastik termasuk yang paling butuh waktu lama di daur ulang," kata Kepala RRI Palembang Krismarini saat jalan sehat, Minggu. 

Menurutnya jalan sehat tesebut merupakan rangkaian hari bakti radio, juga untuk memberikan waktu kepada masyarakat pendengar setia RRI Palembang saling bersilaturahmi baik sesama pendengar maupun kru penyiar, uniknya belasan penderita tunarungu juga diundang sebagi bentuk dukungan terhadap penyandang disabilitas. 

Dia menjelaskan sebagai radio tertua dan paling banyak pendengarnya di Indonesia, RRI berkomitmen terus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan tagline 'ada dan selalu ada', termasuk mengakomodir keinginan pendengar yang mulai merambah generasi millineal. 

Misalnya membranding ulang program siaran dimana programa Budaya saat ini dikemas lebih millenial menghadirkan lagu-lagu daerah yang telah diaransemen ulang, termasuk peluncuran programa pro dangdut beberapa waktu lalu atas permintaan pendengar, tak ketinggalan kegiatan goes to campus terus digalakkan agar mahasiswa semakin mencintai radio. 

"Kami punya RRI Play dimana para pendengar bisa mendengarkan siaran dari mana saja termasuk wilayah pelosok dan yang terbaru kami telah menghadirkan siaran radio bergambar melalui RRI Net, jadi pendengar bisa mendengar sambil melihat siaran," ujar Krismarini. 

Pada jalan sehat tersebut,  RRI Palembang didukung 20 mitra kerja menyediakan tak kurang 50 item hadiah mulai dari bantal, setrika, dispenser, TV LED, mesin cuci, kulkas hingga sepeda lipat yang diperebutkan seribu peserta lewat undian kupon

Hasil aksi pungut sampah sendiri berhasil mengumpulkan ratusan kantong berisi sampah plastik.