Asian Games berdampak pada promosi wisata OKU

id enteng Kuto Besak, Jakabaring,Paisol Ibrahim,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata oku,berita sumsel,berita palembang,bkb,asian game, berita sumsel,berita

Asian Games berdampak pada promosi wisata OKU

Wisatawan mengunjungi Goa putri. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Perhelatan Olahraga Asian Games yang telah usai digelar di Palembang beberapa waktu lalu membawa dampak positif bagi promosi pariwisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ogan Komering Ulu (OKU), Paisol Ibrahim di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa pada ajang Asian Games itu, seluruh kabupaten/kota diundang oleh Dinas Parwisata Provinsi Sumsel untuk mengikuti berbagai kegiatan promosi pariwisata daerah yang digelar di tiga tempat, yakni di Benteng Kuto Besak, Jakabaring dan di Palembang Trade Center (PTC).

"Ada beberapa kegiatan berupa kegiatan kuliner, promosi kepariwisataan dan festival tari serta lagu daerah," katanya.

Dengan tiga even ini, Disbudpar OKU mengenalkan parwisata yang ada di wilayah setempat, bahkan dari tiga kategori kegiatan tersebut mendapat dua kategori juara.

"Untuk lagu daerah Kabupaten OKU mendapat juara kedua sedangkan tari daerah peringkat ke tiga," ungkapnya.

Dalam kegiatan promosi pariwisata tersebut, Disbudpar OKU mempromosikan objek wisata Goa Putri, Goa Harimau dan Curup Kambas yang menjadi andalan di "Bumi Sebimbing Sekundang" ini.

Menurut dia, para atlet Asian Games yang berkesempatan berkunjung dalam kegiatan tersebut diperkenalkan sejumlah objek wisata dan Kebudayaan asli OKU.

Namun kata dia, karena padatnya jadwal para atlet, mereka tidak bisa berkunjung ke daerah-daerah, oleh karena itu Dinas Pariwisata Sumsel memberikan kesempatan kepada setiap daerah untuk mempromosikan pariwisatanya.

"Meskipun para atlet tidak berkunjung secara fisik tapi minimal di dalam benak meraka sudah tahu dan diharapkan kecdepan akan kembali berkunjung," harapnya.