Google dapat bacakan berita dari ponsel

id google,google asisten,berita sumsel,berita palembang,NASA,Giancarlo Stanton

Google dapat bacakan berita dari ponsel

google. (Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Google telah mengumumkan akan mulai meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Asisten Google untuk membacakan berita hari ini dari ponsel Android Anda.

Pada Mei, dalam konferensi pengembang Google I/O, Google meluncurkan aplikasi News yang ditenagai kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk menyajikan berita dari semua sudut.

Namun, seandainya Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan, dan ingin mendengarkan berita-berita terpopuler terbaru, Google memungkinkan hal tersebut.

Fitur baru ini akan memungkinkan Anda bertanya pada Asisten, "Hai Google, apa saja berita terbaru?," di ponsel Android Anda.

Ponsel Anda akan membacakan beberapa berita langsung dari aplikasi Google News, yang diambil dari berbagai perusahaan media.

Anda bahkan bisa lebih spesifik dan meminta "berita terbaru tentang NASA," atau "berita terbaru tentang Giancarlo Stanton." Fitu ini juga akan berfungsi pada speaker pintar Google Home.

Pada perangkat Smart Display, seperti yang baru-baru ini dirilis Lenovo, Anda dapat melihat judul video atau audio tentang Berita, Olahraga, Politik, dan topik lainnya. Pilih sumber berita Anda, dari ratusan opsi termasuk CNN dan CNBC.

Jika Anda bertanya tentang topik tertentu, video yang direkomendasikan dari YouTube, yang terkait dengan topik itu, akan muncul di layar.

Fitur-fitur ini sedang dalam perjalanan ke perangkat Android, speaker cerdas, dan Smart Display dengan dukungan Asisten Google.

Google juga berencana menawarkan ini di Android Auto dan pada headphone yang menawarkan Asisten Google, seperti Google Pixel Buds, demikian dilansir dari Phone Arena. (KR-ADM).