Jaga anak dari ancaman narkoba

id Narkoba,Anak,Bupati Muratara

Jaga anak dari ancaman narkoba

Bupati Muratara, Syarif Hidayat memberi motivasi kepada anak-anak pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), di Muratara, Kamis (9/8/2018). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Erwin Matondang/18)

Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Bupati Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Syarif Hidayat mengajak seluruh orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba adalah racun yang bisa merusak saraf, mari kita jaga dan lindungi anak-anak kita dari bahaya narkoba," kata Bupati Syarif Hidayat, saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Muratara, Kamis.

Menurut dia, narkoba bisa membuat orang menjadi gila serta dapat merusak generasi penerus bangsa, karena itulah narkoba menjadi musuh negara yang harus dilawan oleh seluruh elemen masyarakat.

"Narkoba ini adalah bahaya laten yang harus kita perangi, bayangkan kalau anak-anak kita sudah banyak yang terkena narkoba, maka siapa lagi yang akan memimpin Muratara ini kedepannya," katanya.

Bupati meminta orang tua menjadi guru di rumah masing-masing untuk memberikan pemahaman kepada anaknya, sehingga tindakan penyalahgunaan narkoba dapat dibentengi sedini mungkin.

"Kepada anak-anak yang belum terkena narkoba harus tetap waspada, jangan sampai terpengaruh, karena kalau sudah terpengaruh maka masa depan akan hancur tidak akan cerah," ujarnya.