TIC permudah layanan wisatawan

id Tic,Bandara smb 2,Angkasa pura

TIC permudah layanan wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengecek pelayanan Tourist Information Center di Bandara SMB II Palembang, Rabu (8/8) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II menyediakan Tourist Information Center (TIC) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk memudahkan wisatawan mendapatkan informasi. 

"Kami telah bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II untuk membuka pusat layanan informasi bagi turis yang berkunjung ke Sumsel apalagi Palembang menjadi tuan rumah Asian Games," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam acara peresmian TIC di Bandara SMB II, Rabu. 

Pada TIC ini tersedia segala informasi terkait tujuan wisata di Sumsel seperti informasi hotel dan penginapan.

Diharapkan informasi tersebut dapat dijadikan pedoman bagi turis yang baru berkunjung ke Sumsel

"Konsep yang digunakan digital dan modern. Ada petugas juga yang bisa menjelaskan mengenai segala informasi ya g dibutuhkan oleh turis, mengenai destinasi dan keistimewaan tempat wisata di sumsel," jelasnya. 

Dia menambahkan, TIC yang dibangun di Bandara SMB II ini yang kedua, setelah TIC di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Namun menurutnya nantinya ada 10 TIC yang akan dibangun di sejumlah bandara di Indonesia tahun ini. 

"Kami menargetkan minimal 21 bandara memiliki TIC. Tahun ini TIC akan dibangun di Medan, Padang,  Pontianak, Bali, Surabaya, Makassar dan Manado," tukasnya.