Media Center Kota Palembang masuk 10 terbaik di Indonesia

id media center,kominfo,media center palembang,media center terbaik,tic,kominfo palembang,Kepala Dinas Kominfo Palembang

Media Center Kota Palembang masuk 10 terbaik di Indonesia

Dirjen IKP, Rosarita Niken Widiastuti menyerahkan penghargaan media center terbaik di Indonesia kepada Kepala Dinas Kominfo Palembang, Yanurpan Yany. (Ist)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Kota Palembang masuk menjadi 10 media center terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Rosarita Niken Widiastuti, kepada Kepala Dinas Kominfo Palembang, Yanurpan Yany, pada acara Penganugerahan Media Center Daerah Terbaik dan Bimtek Pengelola Media Center Daerah, di The Margo Hotel, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Niken mengatakan, setiap tahun pihaknya memberikan apresiasi kepada MC di daerah baik provinsi, kabupaten, kota yang aktif dalam mengirimkan berita maupun foto. Berita atau foto yang layak akan ditampilkan di situs resmi Dirjen IKP:?www.infopublik.id.

"Kami mengajak MC daerah menyebarluaskan informasi yang positif dan membangun, serta meningkatkan jaringan informasi dan komunikasi antar pusat dan daerah," kata Niken.?

Kepala Dinas Kominfo Palembang, Yanurpan Yany mengatakan bahwa penghargaan yang diraih ini karena komitmen dari pemerintah kota.

"Pemkot mengerti sekali akan pentingnya informasi dan teknologi terhadap pembangunan suatu daerah," ujar Yanurpan.

Ia melanjutkan, bahwa penghargaan ini sangat membanggakan karena Palembang adalah satu-satunya daerah (kabupaten/kota) di Sumsel yang meraih penghargaan ini.

"Prestasi ini tidak mudah diraih. Ada ratusan media center di Indonesia. Ini menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya," ujar Yanurpan, yang menjabat Kepala Dinas Kominfo sejak Desember 2016.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Palembang Avrizal Kurniawan mengatakan keberhasilan ini adalah kerja keras semua tim MC Kominfo dan dukungan serta arahan dari pimpinan.

"Ke depan, kamk berharap MC Kominfo dapat mempertahankan prestasi ini, serta terus meningkat kinerjanya dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat," ujar Avrizal.