Menikmati kuliner Indonesia-Italia di Equatore Rooftop

id Equatore Rooftop Cafe,Equatore,Makanan,Kuliner italia,Cafe ps mall

Menikmati kuliner Indonesia-Italia di Equatore Rooftop

Berbagai macam hidangan khas paduan Italia-Indonesia Equatore Rooftop Cafe Palembang, Jumat (3/8/18). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Equatore Rooftop Cafe bernuansa tempat masa kini, dengan Live Music, Wifi, pelayanan yang ramah, suasana yang romantis baik di indoor, outdoor dan Rooftop serta fasilitas lainnya memberikan kesan yang tidak akan terlupakan....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Indonesia khususnya Palembang tak pernah berhenti berinovasi dalam memberikan kuliner unik, menarik dan tentunya lezat, salah satunya di Kota Palembang merupakan yang pertama menyajikan kuliner perpaduan Nusantara dan Italia, Equatore Rooftop Cafe.

"Kami menyediakan beragam masakan khas nusantara dengan paduan makanan khas Italia, dengan citarasa modern," kata Owner Equatore Rooftop Cafe Fiona di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan, Equatore turut menghadirkan masakan autentik Indonesia (makanan tempo dulu).

Menu masakan andalan Equatore yakni Nasi Campur Tabanan, Rawon Iga, Four Season Pizza Classic, dan Spagheti Aglio Olio.

Sementara minuman favorit Equatore yakni Es Teler, Wedang Ronde, dan African beauty, serta makanan pencuci mulut, Italian Pana Cotta dan Pandan Moss Cake.

"Nasi Campur Tabanan ini merupakan kuliner khas Bali, yang terdiri dari Nasi, Ayam Goreng/Bakar, Sate ikan Tenggiri, Sambal Tempe Kencur, Sambal Matah, Ayam Sisit, Syam Bumbu Bali, dan urap sayur. Dengan daging ayam yang empuk, sate ikan Tenggiri dengan campuran cabai yang membuat sensasi makanan seafood makin terasa, Sambal Tempe Kencur dengan aroma kencur dan kepedasan yang pas, Sambal Matah khas Bali dan tambahan lainnya," jelas Fiona.

Selanjutnya Rawon Iga, Rawon khas Surabaya dengan Iga sapi pilihan dan kuah rawon hangat yang direbus diatas api kecil, Nasi, Kecambah, sambal rebus dan telur asin berkombinasi dalam memberikan kenikmatan menyantap Rawon Iga.

Menu Four Season Pizza Clasic, terdiri empat pilihan varian mulai dari Rendang Pizza, Manado Pizza, Japanese Pizza dan The Land and The Sea Pizza.

Four Season Pizza Classic dengan 4 varian rasa di Equatore Rooftop Cafe Palembang, Jumat (3/8/18). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)
Rendang Pizza terdiri dari daging sapi dengan taburan kacang merah dan kelapa parut, Manado Pizza dengan Ayam rica-rica, Daging Ayam suir pedas, dengan mozarella, bawang bombay, dan rempah lainnya.

Japanese Pizza terdiri dari Japanese Tuna dan saus Teriyaki lezat, dan terakhir The Land and The Seas yang terdiri dari makanan umum dan seafood seperti sosis ayam dan bakso ikan, nama ini diperolah berdasarkan campuran kuliner Ayam ( The Land) dan kuliner Ikan (The Sea), jadi makanan umum dan Seafood yang menjadi satu dan beda dari yang lain.

Untuk menu pasta, Equatore menyediakan kuliner Spagheti Aglio Olio, spagheti dengan ayam sisit dan sambal mbe khas Bali yang pedas dan nikmat dengan bumbu khas Indonesia.

Beralih ke minuman, Es Teler 45 merupakan minuman buah yang manis dan segar, dengan kenikmatan yang berbeda dari setiap tingkatnya yang terdiri bagian atas Es Krim Vanila, Nangka, Alpukat, Puding Kelapa, dan Aloe Vera.

Lalu ada juga minuman African Beauty, sesuai namanya minuman ini berdesain cantik dengan warna merah jambu dari hasil mix buah pisang dan stroberi segar dan nikmat dengan hiasan buah stroberi.

Untuk minuman hangat ada Wedang Ronde. Minuman ini merupakan Wedang jahe dengan isi onde-onde dan kacang tanah, memberi kehangatan dan relaksasi tubuh dari setiap tegukan.

Menu pencuci mulut andalan Equatore yakni Italian Pana Cotta dan Pandan Moss Cake. Sesuai namanya, Italian Pana Cotta adalah Puding khas Italia yang disajikan dengan saus stroberi, perpaduan rasa manis dari puding dengan saus stroberi memberikan kenikmatan dalam menyantap menu pencuci mulut satu ini.

Menu pencuci mulut lainnya yang tak kalah nikmat yakni Pandan Moss Cake. Menu satu ini merupakan Kue Pandan dengan isi kelapa dingin dan taburan coklat.

Saat menyantap Kue Pandan dengan isi kelapa dingin ini turut akan membuat kita menjadi "Kepala Dingin" dari kenikmatan rasanya.

"Equatore Rooftop Cafe bernuansa tempat masa kini, dengan Live Music, Wifi, pelayanan yang ramah, suasana yang romantis baik di indoor, outdoor dan Rooftop serta fasilitas lainnya memberikan kesan yang tidak akan terlupakan," ujar Fiona.

Equatore Rooftop Cafe berlokasi di Barong Hotel Lantai 5 Jalan POM IX Komplek Palembang Square R 150-155 Palembang, buka setiap Senin-Jumat mulai pukul 10.30-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai 10.30-24.00 WIB.